McDonald's Malaysia Sumbang RM 1 Juta untuk Palestina

McDonald's Malaysia Sumbang RM 1 Juta untuk Palestina

McDonald's Malaysia sumbang RM 1 juta ke Palestina, Selasa 17 Oktober 2023-McDonald's Malaysia-

KUALA LUMPUR, DISWAY.ID-  McDonald's Malaysia menyumbangkan RM 1 juta atau setara dengan Rp 3,317,547,000 kepada Dana Kemanusiaan Palestina yang baru dibentuk di Departemen Perdana Menteri.

Dalam pernyataannya Selasa 17 Oktober 2023, Perdana Menteri Datuk Seri Anwar Ibrahim mengatakan, bahwa sumbangan tersebut untuk membantu mereka yang terdampak konflik di Gaza

"Sumbangan kepada Dana Kemanusiaan Palestina akan secara langsung membantu inisiatif bantuan di Gaza, memenuhi kebutuhan mendesak bagi individu yang terkena dampak konflik yang mencakup bantuan medis, makanan, dan tempat tinggal, serta bantuan evakuasi,” bunyi pernyataan itu, mengutip News Strait Times, Rabu 18 Oktober 2023. 

Bersamaan dengan itu, beredar kabar bahwa McDonald's Malaysia meminta semua karyawan di outlet-outlet McDonald's ikut menyumbang untuk Palestina. 

BACA JUGA:Dukung Palestina, Akun Instagram Israel Tag Gigi Hadid, Tunjukkan Foto Mengerikan!

Sebelumnya, McDonald's menjadi sorotan karena McDonald’s Israel mendapat kecaman karena memberikan makanan gratis kepada tentara Israel

Langkah ini menyebabkan masyarakat Malaysia khawatir saat membeli produk makanan McD.

McDonald’s Malaysia dengan cepat mengklarifikasi masalah tersebut dalam sebuah pernyataan yang diunggah pada 15 Oktober. 

BACA JUGA:Akibat Konflik Dengan Hamas Palestina, Bisnis Wisata Israel Jebol

Dalam pernyataannya, McD Malaysia mengatakan keputusan sepihak yang dibuat oleh masing-masing waralaba tidak boleh dianggap sebagai tindakan global, kebijakan perusahaan, atau sikap politik resmi yang diambil oleh McDonald's secara global.

McDonald's Malaysia (Gerbang Alaf Restaurants Sdn Bhd) adalah perusahaan operasional lokal yang juga telah diakuisisi oleh Lionhorn Pte Ltd di bawah perusahaan Grup Reza dari Arab Saudi sejak 2017. 

“Sejak akuisisi, (perusahaan) telah menjadi entitas yang 100 persen dimiliki oleh orang Islam,” demikian pernyataan tersebut di Instagram.

BACA JUGA:Sebagai Bentuk Kepedulian, Kemenag Imbau Umat Muslim Salat Ghaib untuk Korban Konflik Palestina

Hal ini mengingat bukan pertama kalinya McDonald’s Malaysia melontarkan pernyataan serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: