Viral! Maskapai JAL Gagal Terbang Gegara Kelebihan Beban Angkut 27 Pesumo Jepang

Viral! Maskapai JAL Gagal Terbang Gegara Kelebihan Beban Angkut 27 Pesumo Jepang

Maskapai Nasional Jepang, JAL gagal terbang lantaran terlalu berat untuk menerbangkan 27 pesumo rikishi-Screnshoot/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID- Dua pesawat Japan Airlines (JAL) gagal terbang lantaran terlalu berat untuk menerbangkan 27 pesumo rikishi. 

Maskapai penerbangan andalan Jepang tersebut terpaksa menambah pesawat tambahan agar pesawatnya tidak melebihi batas beban muatan.

Penyebab pesawat gagal terbang bukanlah kelebihan bagasi, melainkan daftar penumpang yang memuat beberapa pria terberat di negara tersebut.

Kekhawatiran mengenai kapasitas bahan bakar yang dibawa pegulat menyebabkan maskapai nasional Jepang mengambil langkah tidak biasa dengan memindahkan sumo rikishi ke penerbangan lain.

Para pesumo rikishi itu dijadwalkan menaiki penerbangan Boeing 737-800 dari bandara Haneda di Tokyo dan bandara Itami di Osaka ke Amami Oshima, sebuah pulau di ujung selatan.


Para pesumo sedang bertanding-Screenshoot/YouTube-

BACA JUGA:262 Atlet Ukraina Tewas Akibat Invasi Rusia, 363 Fasilitas Olahraga Rusak Berat

BACA JUGA:Yevgeny Prigozhin Bos Wagner Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat

Mereka dijadwalkan berkompetisi dalam festival olahraga, kata surat kabar Yomiuri Shimbun.

Surat kabar Yomiuri Shimbun mengatakan, kekhawatiran mengenai kapasitas bahan bakar muncul ketika staf mengetahui pada Kamis malam bahwa daftar penumpang termasuk pegulat sumo yang mereka perkirakan memiliki berat rata-rata 120kg.

“ Ini jauh lebih banyak dari rata-rata 70kg,” kata Surat Kabar tersebut.

Landasan pacu bandara Amami akan kesulitan untuk menampung pesawat yang lebih besar, kata surat kabar itu, sehingga memaksa JAL untuk menyediakan layanan tambahan untuk 27 pegulat, termasuk 14 orang yang harus terbang dari Itami ke Haneda untuk menaiki penerbangan khusus tersebut.

“ Sangat tidak biasa bagi kami untuk mengoperasikan penerbangan khusus karena pembatasan berat pada pesawat ini,” kata juru bicara JAL.

BACA JUGA:Prabowo Umumkan RI Siap Diperkuat 24 Pesawat Tempur F-15EX Baru dari AS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: