Tiket Kereta Cepat Sudah Bisa Diakses Di Aplikasi, Ada Promo Rp 150.000

Tiket Kereta Cepat Sudah Bisa Diakses Di Aplikasi, Ada Promo Rp 150.000

Skema baru harga tiket Whoosh Jakarta-Bandung akan dicoba.-Dok.-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tiket kereta api cepat Whoosh kini sudah bisa dipesan dan diakses melalui berbagai aplikasi mobile, Jumat 20 Oktober 2023.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan hal itu untuk mempermudah masyarakat memesan dan membeli tiket dan melengkapi kecanggihan yang ada dalam kereta cepat Whoosh.

BACA JUGA:Duh! Puluhan Penumpang Kereta Cepat Whoosh Tertinggal di Stasiun Padalarang Gegara KA Feeder Terlambat, Begini Respons KCIC

"Masyarakat dapat secara mudah mengakses tiket kereta cepat Whoosh langsung dari genggaman tangannya," ujar Budi Karya Sumadi dalam keterangnnya Jumat 20 Oktober 2023. 

Budi juga mengatakan pembelian dan pembayaran tiket kereta cepat juga bisa dilakukan melalui Access By KAI dan Livin Mandiri.

Menurut Budi, sejumlah aplikasi mobile lainnya seperti BRI mo dan BNI Mobile Banking masih dalam proses pembuatan dan dalam waktu dekat dapat mengakses pembelian tiket kereta cepat.

BACA JUGA:Serbu! Kereta Cepat Whoosh Tebar Diskon Dalam Rangka HUT KCIC, Cuma 150 Ribu Sekali Jalan

Hingga saat ini fitur pembayaran menggunakan virtual account dari Bank Mandiri, BNI dan BRI tersebut juga telah bisa mengakses transaksi pembelian tiket Kereta Cepat Whoosh diberbagai channel penjualan tiket.

Budi juga mengungkapkan, hasil kerja sama dengan Kominfo, Aplikasi Whoosh Kereta Cepat sudah bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store. 

BACA JUGA:Kereta Cepat Whoosh Beroperasi Komersial Besok, KAI Sediakan KA Feeder Bagi Penumpang

Nantinya melui aplikasi Whoosh, masyarakat akan lebih mudah untuk bentar jadwal keberangkatan, melakukan pemesanan tiket dan melakukan boarding melalui QR Code tiket yang akan muncul di Aplikasi setelah melakukan pemesanan.

Selain itu, pihak KCIC juga mengadakan promo tiket seharga Rp150.000 untuk satu kali perjalanan yang bisa didapatkan melalui aplikasi Whoosh dan berlaku untuk perjalanan rute Halim - Padalarang, Halim - Tegalluar, dan sebaliknya untuk keberangkatan 18 Oktober hingga 30 November 2023.

BACA JUGA:Tak Gratis Lagi, Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Dipatok Rp300 Ribu, Yang Terlanjur Pesan untuk Oktober Bagiamana?

Budi katakan promo ini akan terus dilakukan karena kereta cepat WHOOSH merupakan kereta komersial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: