Breaking News: Gibran Resmi Jadi Cawapres Prabowo di Pemilu 2024

Breaking News: Gibran Resmi Jadi Cawapres Prabowo di Pemilu 2024

Gibran Rakabuming Raka resmi jadi Cawapres Prabowo di Pemilu 2024-Instagram Gibran Rakabuming Raka-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto akhirnya mengumumkan secara resmi nama Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres yang akan menjadi pasangannya di Pilpres 2024.

"Selamat malam saudara saudara sekalian. Kita telah berembuk secara final dan secara konsensus semuanya sepakat mengusung Prabowo Subianto untuk capres dan saudara Gibran Rakabuming dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo, Minggu, 22 Oktober 2023 malam.

Nama cawapres diumumkan setelah Prabowo menggelar rapat bersama ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta. 

BACA JUGA:Jokowi Bilang Dukung Semua Pasangan Capres - Cawapres, Puan : Rakyat Tidak Tertekan, Tidak Deg-Degan

"Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari delapan partai politik yaitu Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, PBB, dan Partai Prima yang dihadiri lengkap ketum dan sekjen masing masing," ujarnya.. 

Prabowo memastikan, dirinya bersama Gibran akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu 25 Oktober 2023.

Adapun dua pasangan capres-cawapres sebelumnya yakni, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah lebih dulu mendaftar ke KPU. 

BACA JUGA:Batas Usia Capres-Cawapres, Pusat Riset Politik BRIN : Putusan MK Janggal bahkan Cacat Hukum

Nama Gibran sebelumnya diusulkan oleh Golkar menjadi cawapres Prabowo lewat Rapimnas yang digelar di Jakarta pada Sabtu 21 Oktober 2023. 

Airlangga Hartarto mengatakan, pihaknya menentukan cawapres dengan mengedepankan kepentingan lebih besar untuk bangsa dan negara, yakni menjaga stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi, dan pemerataan pembangunan.

"Semuanya konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon wakil presiden RI," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: