Jokowi Bilang Dukung Semua Pasangan Capres - Cawapres, Puan : Rakyat Tidak Tertekan, Tidak Deg-Degan

Jokowi Bilang Dukung Semua Pasangan Capres - Cawapres, Puan : Rakyat Tidak Tertekan, Tidak Deg-Degan

Ketua DPR RI Puan Maharani saat perayaan Hari Santri Nasional, Minggu 22 Oktober 2023-Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID- Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo. Presiden Jokowi mendukung semua calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dalam kontestasi pemilihan umum presiden 2024.

"Justru apa yang disampaikan beliau itu betul-betul negarawan. Presiden Indonesia tidak boleh berpihak dalam kontestasi Pilpres yang akan datang," ujar Puan usai menghadiri Peringatan Hari Santri, Minggu 22 Oktober 2023. 

"Karena (Jokowi) berkeinginan agar jalannya pesta demokrasi tahun 2024 itu bisa berjalan dengan baik, lancar, adem, ayem, gembira. Rakyat tidak tertekan, tidak deg-degan."

BACA JUGA:Puan Maharani Pastikan Gibran Rakabuming Belum Serahkan Surat Pengunduran Diri dari PDIP

Atas sikap dari Presiden, Puan sangat mengapresiasinya. "Saya apresiasi apa yang disampaikan Pak Jokowi," ucap politikus PDI Perjuangan tersebut. 

Puan menilai, Presiden Jokowi bisa menempatkan diri sebagai Presiden bagi seluruh rakyat Indonesia. Karena, sebagai Presiden, ia harus netral dan tidak memihak. 

BACA JUGA:PSI Bertemu PDIP, Puan Maharani dan Kaesang Pangarep Bahas Ini

"Apa yang dilakukan Pak Jokowi, menurut saya, beliau pasti bisa menempatkan dirinya sebagai Presiden Republik Indonesia. Presidennya seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan, dirinya mendukung semua capres dan cawapres yang maju di Pilpres 2024. Ketidak berpihakannya ini demi kebaikan negara. 

"Dukung semuanya, untuk kebaikan negara ini," jawab Presiden Jokowi kepada wartawan usai menghadiri acara peringatan Hari Santri di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10). Menurut Presiden, semua capres dan cawapres yang akan maju di Pilpres 2024 adalah pasangan yang serasi.

"Semuanya cocok, Pak Anies dengan Pak Muhaimin cocok. Pak Ganjar dengan Pak Mahfud cocok, Pak Prabowo juga cocok," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: