Puan Maharani Pastikan Gibran Rakabuming Belum Serahkan Surat Pengunduran Diri dari PDIP

Puan Maharani Pastikan Gibran Rakabuming Belum Serahkan Surat Pengunduran Diri dari PDIP

Ketua DPP Bidang Politik dan Keamanan PDI Perjuangan, Puan Maharani-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyebut bahwa pihaknya hingga kini belum juga mendapat surat pengunduran diri dari Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui Gibran merupakan sosok pria yang saat ini sudah masuk ke dalam rekomendasi Partai Golkar untuk menjadi Calon Wakil Presiden dari Prabowo Subianto.

Golkar sendiri saat ini sudah memutuskan untuk mendukung Gibran sebagai cawapres Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA:Gibran Rakabuming Raka Hadiri Kegiatan 'Indonesia Memanggil Gibran' di Tugu Proklamasi

Hal tersebut disampaikan oleh Puan Maharani ketika selesai menghadiri acara Hari Santri Nasional di Tugu Pahlawan, Surabaya pada Minggu 22 Oktober 2023.

"Tidak ada sama sekali (surat pengunduran diri Gibran)," pungkasnya.

Kemudian, Puan dengan tegas menyatakan bahwa dia telah bertemu secara langsung dan membicarakan mengenai hal yang sangat penting dengan Putra sulung Presiden Jokowi itu.

Dia menekankan pentingnya topik pembicaraan tersebut. Selain itu, DPP PDIP belum mengambil keputusan mengenai Gibran.

BACA JUGA:Indonesia Memanggil Dukung Gibran Jadi Cawapres di Pemilu 2024

Hal ini dikarenakan Gibran baru saja diusulkan oleh Golkar dan belum secara resmi maju sebagai calon Wakil Presiden pendamping Prabowo.

"Hal ini bukan masalah besar karena Gibran belum resmi menjadi calon wakil presiden Prabowo. Ia masih dalam tahap pengusulan," jelas Puan.

Puan juga meminta media untuk melibatkan Gibran secara langsung dengan bertanya apakah ia bersedia atau tidak dicalonkan sebagai calon wakil presiden.

Dalam mengungkapkan hal ini, Puan menggunakan kalimat sebagai berikut, "Apakah sudah ada koordinasi? Sebaiknya tanyakan langsung kepada Mas Gibran apakah dia sudah berkoordinasi atau belum. Mengenai hal ini, saya tidak tahu. Mohon untuk ditanyakan," ungkap Puan penuh tekad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: