PSI Bertemu PDIP, Puan Maharani dan Kaesang Pangarep Bahas Ini

PSI Bertemu PDIP, Puan Maharani dan Kaesang Pangarep Bahas Ini

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani dan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jajaran DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melanjutkan safari politiknya. Kali ini PSI berkesempatan untuk bertemu dengan PDI Perjuangan (PDIP) di salah satu Cafe di Jakarta Pusat, yaitu Ombe Koffie Menteng, Kamis, 5 Oktober 2023.

PSI yang diwakili oleh Ketua Umumnya, Kaesang Pangarep bertemu langsung dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dan membahas soal situasi politik di Indonesia saat ini. 

"Alhamdulillah baru saja selesai ngobrol-ngobrol santai, sama mas Kaesang atau dek Ketum PSI yang baru saja menjadi ketum PSI," ujar Puan Maharani kepada awak media. 

BACA JUGA:Segera Bertemu PSI, Puan Maharani : Saya Ingin Ajak Ngobrol Mas Kaesang

"Jadi bahwa kami berdua bersepakat dalam mencermati pemilu yang akan datang ini, di tahun politik, bahwa kita akan sama-sama menjaga situasi kondusif, situasi damai, jangan sampai kemudian terjadi friksi atau ketikdaknyamanan dalam menyambut pesta demokrasi ke depan," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Puan Maharani pun berharap nanti ketika pesta demokrasi berlangsung, yaitu Pemilu 2024 bisa berjalan dengan damai. 

"Pemilu itu harus fun, pemilu itu harus damai, gembira, namanya pesta harusnya gembira jadi itu yang bisa saya sampaikan bahwa pertemuan dengan mas Kaesang ini sebetulnya kan ini pertemuan formal, pertama yang dilakukan secara informal," imbuhnya. 

BACA JUGA:Soal Keterwakilan Perempuan di Parlemen, Komnas Perempuan Minta KPU Laksanakan Keputusan MA

Hal yang senada juga disampaikan oleh Ketua Umum PSi, Kaesang Pangarep.

Putra sulung Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi itu mengatakan PDI Perjuangan menjadi partai politik pertama yang didatangi oleh PSI selama safari politiknya. 

"Ini adalah sebenernya adalah pertemuan formal tapi yang informal pertama dari PSI dan PDI Perjungan benar-benar paling pertama (didatangi)," imbuhnya. 

Selain itu, tambah Kaesang, dia menganggap PDI Perjuangan sudah seperti keluarga sendiri mengingat dari partai politik berlogo kepala banteng itulah keluarganya bisa berpolitik.

Mulai dari bapaknya, Joko Widodo yang menjadi Presiden selama dua periode, Abangnya, Gibran Rakabuming Raka sebagai Walikota Solo dan Kakak Iparnya, Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai Walikota Medan. 

"Kami ini sebenernya sudah seperti keluarga. Bapak saya, kakak ipar, kakak saya juga semuanya kan di PDI Perjuangan," kata Kaesang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: