Wakili AHY, 4 Organisasi Sayap Demokrat Deklarasikan Dukungan Paslon Prabowo- Gibran di Pilpres 2024

Wakili AHY, 4 Organisasi Sayap Demokrat Deklarasikan Dukungan Paslon Prabowo- Gibran di Pilpres 2024

Empat Organisasi Sayap Partai Demokrat menyatakan dukungan untuk Paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka-Fandi Permana-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dukungan dari sejumlah organisasi terus mengalir pada Calon Wakil Presiden untuk Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka. 

Kali ini datang dari tiga organisasi sayap Partai Demokrat yakni Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), Komite Nasional Partai Demokrat (KNPD), Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Demokrat (FKPD, dan Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrat (FKKGD). 

BACA JUGA:Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Respon Gibran Resmi Jadi Cawapres Prabowo: Mudah-mudahan Kita Bertanding Fair dan Sehat!

Keempat organisasi sayap Partai Demokrat itu menyatakan dukungannya untuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres dari Capres Prabowo Subianto. 

"Kami dari oragnjasi sayap partai Demokrat dengan ini menyatakan dukungan agar capres yang didukung Partai Demokrat yaitu Prabowo Subianto untuk menjadikan Wali Kota Solo saudara Gibran Rakabumimg Raka menjadi cawapres," kata Ketua DPP IMDI Alfrisco Sihombing di Kawasan Benhil, Jakarta Pusat, Minggu 22 Oktober 2023.

Alfrisco menambahkan, alasan keempat organisasi sayap Partai Demokrat mendukung Gibran untuk menjadi Cawapres bagi Prabowo karena ada keselarasan dengan sosok Agus Harimurti Yudhoyono. 

BACA JUGA:Sudah Diumumkan, Ini Pernyataan Lengkap Prabowo Subianto Gandeng Gibran Jadi Cawapres

Kemudian, sosok Gibran juga mewakili suara anak muda yang berprestasi karena menjadi salah satu Wali Kota termuda. 

"Adapun alasan Gibran disandingkan dengan Capres Prabowo di antaranya Gibran Rakabuming adalah sosok generasi muda yang dinilai mampu bersama dengan Pak Prabowo untuk memimpin Indonesia 5 tahun ke depan," tambah Alfrisco.

"Kemudisn selama menjadi Wali Kota Solo Gibran seperti gambaran sosok Ketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Keduanya mempunyai cita-cita yang besar utk menjadikan Indonesia lebih bai. Kemudian Gibran merupakan sosok yang tepat dan diyakini mampu membawa kemenangan pada pemilu 2024 mendatang," imbuhnya.

BACA JUGA:Manchester City dan Liverpool Saling Sikut Dapatkan Jamal Musiala 'Bambi' dari Bayer Muchen

Alfrisco yakin sosok Gibran  mampu membawa kemenangan di Pemilu 2024 lantaran mewakili mayoritas suara muda. Para pimpinan organisasi sayap Demokrat juga optimis bahwa Gibran akan mendulang banyak suara di berbagai daerah. 

"Wali Kota Solo Gibran mewakili anak muda yang jumlahnya signifikan sebesar 53 persen dari jumlah pemilih. Sehingga dinilai mampu mendobrak suara-suara di seluruh pelosok tanah air dikarenakan namanya yg menjadi tokoh muda nasional," tutup Alfrisco. 

Sebelumnya, Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto telah mengumumkan pasangan Cawapres Gibran Rakabuming Raka. Prabowo mengumumkan hal itu bersama dengan para ketua partai koalisi dari Golkar, Demokrat, PAN, dan Gelora. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: