Ratusan Santri Hadiri Jantara 2023 Bertema Jihad Santri Jayakan Negeri

Ratusan Santri Hadiri Jantara 2023 Bertema Jihad Santri Jayakan Negeri

41 pondok pesantren di Indonesia ambil bagian diajang Jihad Santri Jayakan Negeri di komplek Pesantren Tahfidz Green Lido (PTGL), Cicurug, Kabupaten Sukabumi bersama Dompet Dhuafa.-Dompet Dhuafa-

"Saya pun berharap Dompet Dhuafa mengembangkan sisi wakaf yang berguna dan dirasakan manfaat bagi rakyat Indonesia. Bagaimanapun, masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dan inovasi-inovasi Dompet Dhuafa," ungkap Prof. Waryono. 

Atas pengalamannya dalam bidang zakat secara nasional Prof. Waryono berharap event Jantara 2023 bisa menelurkan santri-santri dengan kontribusi bagi nusa dan bangsa.

BACA JUGA:Ini Penyebab 10 Milliar Kepiting Salju Menghilang di Laut Bering Alaska

BACA JUGA:Cara Bikin SIM dari Rumah, Berikut Langkah dan Biayanya

Dalam ajang yang sama, Manager of Humanitarian Academy Dompet Dhuafa, Achmad Lukman menyampaika alasan di balik kegiatan Jantara diberi muatan edukasi kebencanaan.

"Kegiatan Jantara 2023 kami menekankan pada upaya edukasi mitigasi bencana. Kenapa santri menjadi target utama kami? Karena santri ini mepunyai nilai potensi rentan terhadap kebencanaan cukup tinggi," ungkap Achmad.

Hal tersebut sejalan dengan kondisi keseharian para santi yang tinggal di bangunan memiliki berisiko bencana. 

"Maka itu untuk meminimalisir kerugian dalam bencana, kami membentuk edukasi bencana. in syaa Allah para santri ini menjadi relavan bagi dirinya sendiri dengan maupun orang lain di sekitar dalam tanggap bencana nanti," tutup Achmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: