Diduga Peras SYL, Firli Bahuri Diperiksa Penyidik Gabungan di Mabes Polri

Diduga Peras SYL, Firli Bahuri Diperiksa Penyidik Gabungan di Mabes Polri

Ketua KPK Firli Bahuri -jpnn.com-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri akan menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasaan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Bareskrim Polri.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Adi Safri Simanjuntak mengatakan Firli akan diperiksa oleh penyidik gabungan dari Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.

“Penyidik yang akan melakukan pemeriksaan terhadap FB selaku Ketua KPK RI adalah penyidik gabungan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri,” kata Ade Safri saat dikonfirmasi, Selasa, 24 Oktober 2023.

BACA JUGA:Diam-diam! Firli Bahuri Penuhi Pemeriksaan Terhadap SYL Tanpa Diketahui Awak Media

Ade menambahkan, pemeriksaan di Bareskrim merupakan keinginan pribadi Firli. Namun, penanganan kasus dugaan pemerasan itu tetap diusut oleh Polda Metro Jaya.

"Hanya khusus pemeriksaan saja dilaksanakan Dittipidkor Bareskrim Polri," katanya.

Diketahui, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri telah memenuhi panggilan untuk diperiksa terkait kasus dugaan pemerasaan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

BACA JUGA:Kenali Cara Penularan Cacar Monyet yang Harus Diwaspadai, Apa saja!

Hal ini dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak.

"(Firli Bahuri) Sudah (datang pemeriksaan)," kata Ade saat dikonfirmasi, Selasa, 24 Oktober 2023.

Meski demikian, kedatangan Firli tak diketahui oleh media. Hanya saja, terlihat mobil milik Firli Bahuri telah terparkir di depan gedung Rupatama Mabes Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: