Konferensi Penelitian Internasional, UI Siap Lakukan Upaya Akademis untuk Capai Net Zero Emission

Konferensi Penelitian Internasional, UI Siap Lakukan Upaya Akademis untuk Capai Net Zero Emission

Melalui konferensi internasional setiap dua tahun, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) sampaikan beberapa program dan perkembangan dalam teknologi dan inovasi.-ui-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dunia internasional sedang beramai-ramai wujudkan capaian Net Zero Emission.

Tidak terkecuali pada dunia pendidikan, salah satu yang ambil peranan dalam hal ini adalah Universitas Indonesia. 

Melalui konferensi internasional setiap dua tahun, Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) sampaikan beberapa program dan perkembangan dalam teknologi dan inovasi.

Pada 23 - 24 Oktober FTUI diamanahkan untuk menjadi tuan rumah konferensi Quality in Research (QiR) yang berlokasi di Bali.

BACA JUGA:Kabar Baik, BMKG Perkirakan Jakarta Siang Ini Hujan, Lihat Nih!

BACA JUGA:Prof Provokasi

Sekitar 384 peserta dari 24 negara dengan bidang keilmuan, penelitian, lembaga publik dan organisasi berbeda bertukar pikiran dan berdiskusi perkemban tentang perkembangan teknologi menuju Net Zero Emission.

Tema yang diusung untuk QiR tahun ini adalah Navigation the Pathway to Achieve Net Zero Emission through Green Technologies and Policies. 

Poin utama dari tema tersebut adalah penekanan pada pentingnya mengatasi keberlanjutan lingkungan melalui kemajuan teknologi dan kebijakan strategis.

Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris sampaikan tanggung jawab terhadap lingkungan adalah tugas bersama.

BACA JUGA:Ajudan Firli Bahuri, Kevin Egananta Dipindah Tugas ke Bareskrim

BACA JUGA:54 Saksi Dugaan Kasus Pemerasan Terhadap Eks Mentan SYL Telah Diperiksa

"Kami percaya bahwa dengan bekerja keras, kita dapat menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan untuk kepentingan generasi mendatang." ungkap Prof. Haris

Di satu sisi, secara terperinci Dekan FTUI, Prof. Dr. Heri Hermansyah, M.Eng., IPU menyampaikan QiR bukan sekedar konferensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: