Main di Indonesia Arena, Lexyndo Hakim Berkontribusi Besar Terhadap Perkembangan DBL Jakarta

Main di Indonesia Arena, Lexyndo Hakim Berkontribusi Besar Terhadap Perkembangan DBL Jakarta

Lexyndo Hakim menemui para student athlete yang berlaga di kompetisi DBL.--


Lexyndo Hakim saat terpilih sebagai Ketua Perbasi DKI Jakarta.--

Pada masa awal terpilih, Lexy juga banyak melakukan safari. Mulai baik ke klub, turnamen-turnamen, sampai pelatihan wasit. Ia ingin berkenalan, silaturahmi, menyamakan visi dan misi serta menjaring masukan untuk basket DKI Jakarta lebih baik.

Setahun pertama menjabat sebagai Ketua Perbasi DKI Jakarta Lexy, dan jajaran pengurus menorehkan sejumlah prestasi.

Pada tingkat pelajar, Tim DKI Jakarta lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023. Kemudian, Tim DKI Jakarta menyabet medali emas (mahasiswa) dan perak (mahasiswi) pada gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2022 di Padang.

Terbaru, Tim DKI Jakarta mempersembahkan emas (putri) dan perak (putra) pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) U-15 tahun 2023 di Pangkalpinang.

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Sekjen PITI Lexyndo Hakim: Yu Ren Wei Shan

Lexyndo Hakim Sukses Sebagai CdM Kontingen Indonesia di SEA Games Kamboja

Tangan dingin Lexy di bidang olahraga memang luar biasa. Ia juga sempat mengemban tugas sebagai Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di SEA Games Kamboja 2023.

Di SEA Games 2023 Kamboja, capaian kontingen yang dipimpin Lexy menempati posisi ketiga klasemen di akhir perolehan medali. Indonesia menyabet 276 medali. Rinciannya 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu.


Ketua Kontingen Indonesia Lexyndo Hakim saat menggunakan Kenakan kain songket khas Palembang di pembukaan SEA Games 2023 Kamboja.--

Hasil itu melampaui target perolehan medali yang telah ditetapkan Presiden Joko Widodo, yakni 69 medali emas.

Tak hanya memenuhi target presiden, capaian itu merupakan yang terbaik dalam enam SEA Games terakhir. Dalam lima SEA Games sebelumnya atau sejak 2013, perolehan medali emas Tim Indonesia tidak pernah menyentuh angka 80.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: