Main di Indonesia Arena, Lexyndo Hakim Berkontribusi Besar Terhadap Perkembangan DBL Jakarta

Main di Indonesia Arena, Lexyndo Hakim Berkontribusi Besar Terhadap Perkembangan DBL Jakarta

Lexyndo Hakim menemui para student athlete yang berlaga di kompetisi DBL.--

JAKARTA, DISWAY - Liga basket pelajar terbesar, DBL bakal mendapatkan kesempatan bermain di stadion indoor terbesar dan termegah, Indonesia Arena. Animo peserta dan penonton yang terus membesar menjadi salah satu pertimbangan menggelar laga final DBL Jakarta di Indonesia Arena.

Bicara soal animo peserta dan penonton di DBL Jakarta yang terus membesar tentu tak bisa dilepaskan dari peran Lexyndo Hakim. Ya, Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta itu memang punya peranan begitu besar dalam perhelatan DBL di ibu kota.

Lexy, begitu ia biasa disapa, punya semangat luar biasa dalam mengembangkan pembinaan basket pelajar di Jakarta. Berbagai terobosan ia lakukan demi kemajuan basket Jakarta. Salah satunya dengan memberi support yang luar biasa pada kompetisi DBL.

Sejak tahun lalu, Lexy memang punya sejumlah gagasan agar bagaimana DBL bisa makin menjangkau lebih banyak pelajar, khususnya di DKI Jakarta.

Tahun lalu, Lexy lewat Perbasi DKI Jakarta berkolaborasi dengan DBL Indonesia membuat event Road to DBL Camp. Event tersebut digelar di Filari Basketball Court, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Final DBL Seri Jakarta Digelar di Indonesia Arena, Satu-satunya Setelah Piala Dunia FIBA

Salah satu acara utama di Road to DBL Camp adalah mini camp yang terbuka bagi student athlete di wilayah DKI Jakarta.

Lewat Road to DBL Camp itu Lexy berharap anak-anak di DKI Jakarta yang sekolahnya belum berkesempatan mengikuti kompetisi DBL bisa tetap berjuang mewujudkan mimpinya.

Enam peserta terbaik di mini camp (tiga putra dan tiga putri) mendapat tiket untuk berpartisipasi di DBL Camp 2023. Mereka berkesempatan bersaing dengan campers terpilih lainnya untuk menjadi DBL Indonesia All-Star 2023.

Ketika itu Lexy antusias dengan digelarnya Road to DBL Camp. Ia beberapa kali datang dan menyemangati langsung student athlete yang terlibat di event tersebut.

"Program Road to DBL Camp ini sebuah berkah untuk basket di Jakarta. Semakin banyak kesempatan buat anak Jakarta mengembangkan potensi skill basketnya. Terutama buat student athlete yang sekolahnya belum berkesempatan mengikuti DBL," ujar Lexy ketika itu.

BACA JUGA: Herman Deru Bangga Lexyndo Hakim Kenakan Tanjak dan Songket di Opening SEA Games 2023

Basket Jakarta Panen Prestasi di Tangan Lexyndo Hakim

Lexyndo Hakim mengemban tugas sebagai Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta masa bakti 2022-2026. Dikutip dari sejumlah media, sejak memimpin Perbasi DKI Jakarta, Lexy banyak membuat terobosan positif.

Ia banyak menjalankan program kerja yang sifatnya perbaikan kekurangan dalam segala hal. Mulai dari organisasi, pembinaan pemain, hingga menjalin komunikasi intens dengan wasit dan perangkat pertandingan lainnya di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: