PT Indah Kiat Jadi Perusahaan Pembina Kampung Iklim di Kota Tangsel

PT Indah Kiat Jadi Perusahaan Pembina Kampung Iklim di Kota Tangsel

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin menerima penghargaan yang diberikan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan.-ist-

BACA JUGA:Bak Film Mr. & Mrs. Smith, Pasutri Asal Tangsel Ini Ditangkap Kejati Banten Karena Bobol Uang Bank Hingga Rp 5,1 Miliar

“PT indah kiat ini sudah aktif sejak tahun 2018 membina wilayah wilayah di Serpong utara terutama terkait kegiatan kegiatan pemberdayaan masyarakat dan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat agar selalu siap beradaptasi terhadap perubahan iklim. Sehingga tahun 2021 kami mengajukan wilayah dan alhamdulillah kami menndapatkan penghargaan di tahun 2022, ada tiga wilayah yang mendapatkan penghargaan, yaitu kategori utama dari KLHK terkait kampung iklim dan di tahun 2022 puncaknya yaitu di mana salah satu wilayah mendapatkan trophy utama dan kategori utama di tahun 2023 ini,” paparnya.

Lanjutnya, PT IKPP juga terus berkomitmen dalam pelestarian lingkungan hidup terutama atas perubahan iklim saat ini, yaitu dengan melakukan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Tangerang dan pohon lainnya di bantaran sungai Cisadane. 

BACA JUGA:Sidang Panji Gumilang Tak di Indramayu, Alasannya Terungkap

“Kami terus berkomitmen dalam pelestarian lingkungan ini karena memang kita harus sama sama berusaha untuk beradaptasi atas perubahan iklim yang terjadi Kita sudah merasakan musim kemarau sudah tidak bisa di prediksi lagi seperti tahun tahun sebelumnya. Ini akibat perubahan iklim. Ini harus melibatkan semua pihak jika bersama sama pasti bisa. 

PT Indah kiat juga selain melakukan pembinaan kami juga melakukan penanaman di pesisir Tangerang sudah ada 175 pohon mangrove yang kita tanam di pesisir Tangerang dan pohon lainnya di bantaran Cisadane ini merupakan wujud dalam membantu menyelamatkan lingkungan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: