Yamaha MT-09 Facelift Telah Meluncur, Tampang Makin Segar dan Berani

Yamaha MT-09 Facelift Telah Meluncur, Tampang Makin Segar dan Berani

Yamaha MT-09 Facelift Telah Meluncur, Tampang Makin Segar dan Berani-motorcylenews.com-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Generasi terbaru dari Yamaha MT-09 untuk model 2024 telah meluncur mendapatkan facelift baru yang berani, ergonomis yang segar, dan teknologi terkini pada Selasa 31 Oktober 2023.

Wajah baru dari MT-09 ini yang paling kentara adalah bodywork dan styling, dengan lampu LED baru, posisi berkendara lebih sporty, geometri kemudi lebih tajam, rem ditingkatkan, dasbor dan switchgear baru, serta teknologi ekstra termasuk cruise control.

BACA JUGA:2 Warna Baru Yamaha MT-15 Bikin Penampilan Motor Sport 155CC Ini Makin Segar dan Maskulin

Meskipun bagian mesin tidak berubah dari model tahun 2021, yaitu mesin tiga silinder 890 cc berkekuatan 117bhp, kali ini menerima perubahan dan juga mendapatkan rangka Deltabox aluminium cor, dan sisanya di Yamaha MT-09 2024 sebenarnya semuanya baru.

Yamaha MT-09 juga dibekali dengan tangki bahan bakar baru, cluster lampu depan LED baru yang terdiri dari lampu depan proyektor dan lampu berkendara ganda yang ditempatkan dalam penutup yang didesain ulang.

BACA JUGA:Mantap! Yamaha MT-07 Bakal Jadi Motor Pengawalan Capres dan Cawapres di Pemilu 2024

Unit LED belakang baru dengan lampu belakang dan rem terpisah. Ada juga jok dua bagian baru dengan bodywork minimalis yang serasi.

Posisi dudukan kaki dibuat lebih mundur dan naik. Makanya, posisi berkendara MT-09 baru ini berbeda dari yang sebelumnya sudah tegak. 


wajah baru Yamaha MT-09 2024-motorcylenews.com-

Selain itu, di bagian cockpit, ada layar TFT baru berukuran 5 inci dengan navigasi Garmin. 

Layar instrumen itu juga bisa terhubung ke telepon genggam lewat aplikasi Yamaha MyRide.

MT-09 baru tersedia dengan warna Midnight Cyan, Icon Blue, dan Tech Black. Harganya di Inggris diperkirakan naik dari 9.810 Poundsterling, atau di atas Rp 189 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: