Axl Rose Tulis Lagu 'Nopember Rain', Berikut Makna dan Lirik Lagu Hit Milik Guns N Roses

Axl Rose Tulis Lagu 'Nopember Rain', Berikut Makna dan Lirik Lagu Hit Milik Guns N Roses

Guns N Roses masih eksis manggung-gunsnroses/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID- Hari ini telah memasuki Bulan Nopember, tapi ingatkah anda ada lagu yang berjudul November Rain milik band legendaris Guns N Roses.

Ya, Guns N' Roses adalah band hard rock Amerika dari Los Angeles, California, Amerika Serikat yang dibentuk pada Maret 1985 ketika band lokal Hollywood Rose dan LA Guns bergabung. 

Ketika mereka menandatangani kontrak dengan Geffen Records pada tahun 1986, lineup klasik band ini terdiri dari vokalis Axl Rose, gitaris utama Slash, gitaris ritme Izzy Stradlin, bassis Duff McKagan ,dan drummer Steven Adler.

BACA JUGA:JO1 Siap Buat Kenangan Tak Terlupakan di Konser 'BEYOND THE DARK in Jakarta

BACA JUGA:Bakal Konser Perdana di Jakarta Esok Hari, Member JO1 Ngaku Grogi


Guns N Roses-gunsnroses/Instagram-

Formasi saat ini terdiri dari Rose, Slash, McKagan, gitaris Richard Fortus , drummer Frank Ferrer dan keyboardist Dizzy Reed dan Melissa Reese.

Meskipun November Rain dirilis sebagai single pada tahun 1992, lagu tersebut sebenarnya ditampilkan dalam album mereka pada tahun 1991 Use Your Illusion I.

Axl Rose sendiri menulis lirik November Rain untuk album ganda mereka yang dirilis Use Your Illusion I dan Use Your Illusion II yang dirilis pada September 1991. 

Lagu tersebut merupakan bagian dari album pertama versii asli dari lagu tersebut dikatakan sebagai balada berdurasi 25 menit yang mengejutkan, tetapi kemudian dikurangi menjadi versi saat ini yang berdurasi 9 menit.

Lagu November Rain menjadi salah satu single Guns N' Roses dengan performa terbaik dan terlaris sepanjang masa. 

BACA JUGA:1989 (Taylor's Version) Milik Taylor Swift Pecahkan Rekor Spotify, Album Paling Banyak Diputar Dalam Satu Hari

BACA JUGA:Seventeen Cetak Rekor Penjualan Album Dalam Sejarah K-Pop, Hampir 5 Juta Kopi Ludes Minggu Pertama

Lagu ini menduduki posisi #3 di Billboard Hot 100 dan #4 di UK Singles chart. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: