Oxygen.id Sukses Selenggarakan Event Oxygen.id Cup E-Sport 2023 di Bali

Oxygen.id Sukses Selenggarakan Event Oxygen.id Cup E-Sport 2023 di Bali

Esport Oxygen.id Cup 2023 Bali Series-Foto/Istimewa-

DENPASARA, DISWAY.ID -- Oxygen.Id sukses selenggarakan event esport offline pertama di Bali dengan tajuk "OXYGEN.ID CUP 2023 Bali SERIES".

Ajang e-sport tersebut diikuti oleh oleh 43 tim dengan total pemain sebanyak 195 orang.

Pada event kali ini Oxygen.Id bekerja sama dengan tim e-sport lokal Bali, Team Vagos dan Bagoes Esport sebagai penyelenggara turnamen.

BACA JUGA:Aplikasi Ini Bikin Video yang Diputar di Ponsel Android Anti Lag, Buruan Download

Adapun 2 jenis game yang dipertandingan yakni Free Fire dan juga Mobile Legends.

Ketua Penyelenggara, I Gusti Ngurah Agung Indra Satwika Mantara atau akrab disapa Gung Wika menjelaskan bahwa acara ini merupakan sebuah bentuk gebrakan baru memadukan dua konsep turnamen esport dengan entertainment esport.

“Tentunya di sini kami ingin mencoba memberikan experience baru kepada para peserta, kompetitifnya ada dan entertainment-nya juga ada.

"Oleh sebab itu kami mencoba untuk membranding kompetisi ini sehingga menyerupai kompetisi professional dengan contohnya seperti tampilan live streaming yang dinamis, interview kepada para player, face-cam tim pada saat bermain dan juga setup venue dengan tampilan yang menarik," beber Gung Wika.

BACA JUGA:Cara Upload Video Instagram 3 Menit Mudah Gak Pake Lama

Event ini juga dihadiri langsung oleh Vice President of Sales Retail Business Oxygen.Id, Yance Arliansyah dan juga Ketua Umum Asosiasi E-sport Kota Denpasar (ESI Denpasar), I Nyoman Adikarya Nugraha. 

"Ini adalah suatu hal kegiatan yang sangat positif, karena memang esport ini sudah menjadi sebuah karir. Dengan adanya acara ini kami menjadi lebih berkomitmen untuk mendukung dunia digital khususnya di esport ini agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi," kata Yance Arliansyah.

Sementara itu I Nyoman Adikarya Nugraha juga mengungkap bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Oxygen.Id karena telah menyediakan wadah bagi para pemain atau atlet esport untuk mereka bisa berkompetisi dan mengasah skillnya.

Pihaknya berharap agar ke depannya event-event e-sport seperti ini bisa lebih rutin diselenggarakan agar bisa mendapatkan atlet yang nantinya bisa berprestasi untuk mengharumkan nama Kota Denpasar di ajang-ajang bergengsi yang resmi.

BACA JUGA:Viral di Medsos, Begini Cara Buat Poster ala Disney Pixar dengan Menggunakan Bing AI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: