Putri Leonor, Calon Ratu Spanyol Ucap Sumpah Setia di Hari Ulang Tahun ke-18

Putri Leonor, Calon Ratu Spanyol Ucap Sumpah Setia di Hari Ulang Tahun ke-18

Putri Leonor ucap sumpah setia di ulang tahun ke-18-Instagram/ @leonorcasarealesofficial-Instagram/ @leonorcasarealesofficial

JAKARTA, DISWAY.ID - Putri Leonor dari Spanyol semakin dekat dengan takhta yang akan diwarisinya dari sang ayah. 

Pewaris dari Kerajaan Spanyol tersebut, resmi menginjak usia 18 tahun pada Selasa, 31 Oktober 2023 lalu. 

Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-18, calon ratu masa depan itu menandai tonggak sejarah dengan bersumpah setia kepada Konstitusi Spanyol. 

Hadir dengan setelan serba putih, ia ditemani Raja Felipe, Ratu Letizia, dan Putri Sofia–sang adik, kala bersumpah di Kongres Deputi di ibu kota, Madrid.

“Saya bersumpah untuk menjalankan tugas saya dengan setia, untuk menjaga dan memastikan bahwa Konstitusi dan undang-undang dipatuhi, untuk menghormati hak-hak warga negara dan Komunitas Otonom, serta kesetiaan kepada Raja,” ucapnya, dikutip dari People.

BACA JUGA:5 Fakta Sosok Axton Salim, Penerus Kerajaan Salim Group yang Jauh dari Hedonis, Orangnya Receh Banget di Medsos

BACA JUGA:Aset Keluarga Kerajaan Inggris Diperkirakan Bernilai Rp 343 Triliun

Sumpah itu diterima oleh Presiden Cortes Generales Francina Armengol, menegaskan bahwa Putri Leonor adalah pewaris kerajaan sesuai dengan konstitusi.

“Cortes Generales baru saja menerima sumpah yang diambil oleh Yang Mulia, sesuai dengan Konstitusi, sebagai pewaris Mahkota. Hadirin sekalian. Hidup Konstitusi! Panjang umur raja! Hidup Spanyol!” serunya.

Kalung Charles III

Selepas upacara, yang diakhiri dengan penampilan unit musik Pengawal Kerajaan, Putri Leonor menerima medali yang diberikan oleh presiden Kongres dan Senat serta menandatangani Buku Kehormatan Kongres Deputi edisi kedua.

Selain itu, Putri Leonor juga diberikan Kalung Charles III eksklusif untuk anggota keluarga kerajaan Spanyol dan kepala negara serta pemerintahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: