Banyak yang Tak Tahu, Ini Kegunaan Kode Booking Pesawat Selain Mengecek Jadwal Maskapai Penerbangan

Banyak yang Tak Tahu, Ini Kegunaan Kode Booking Pesawat Selain Mengecek Jadwal Maskapai Penerbangan

Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2023 di 7 kota besar di Indonesia selama 27-29 Oktober 2023-garuda.indonesia/Instagram-

BACA JUGA:Harga Tiket Pesawat Anjlok Usai Nataru, Jakarta-Bali Rp Cuma 700 Ribu

Kode ini, juga dikenal sebagai filekey, kode pemesanan, atau referensi pemesanan, yang digunakan untuk mengidentifikasi dan melacak pemesanan calon penumpang.

Untuk mengeceknya, hampir semua pengecekan booking memiliki cara yang hampir sama. 

Calon penumpang bisa mengeceknya di tiap situs resmi masing-masing maskapai penerbangan. Tujuannya adalah sebagai bentuk konfirmasi penumpang untuk melanjutkan perjalanan berdasarkan data yang diinput saat memesan tiket.

BACA JUGA:Mantap! Ini 2 Trik Cara Mendapat Tiket Pesawat Murah dengan Mudah Jelang Nataru 2023, Cek Harga Penerbangan Jakarta-Denpasar

BACA JUGA:Daftar Harga Tiket Pesawat Jelang Nataru 2022/2023, Paling Murah Berapa?

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengecek kode booking pesawat yang harus diketahui para calon penumpang sebelum memulai penerbangan:

  • Kunjungi situs resmi maskapai penerbangan yang telah dipesan. 
  • Lalu, pilih menu My Bookings atau My Books untuk mengecek pemesanan tiket pesawat.
  • Setelah itu, akan ada kolom untuk memasukkan nama depan dan nama belakang. Di situ, calon penumpang bisa memasukkan nama depan dan nama belakang calon penumpang. 
  • Selanjutnya, klik "Enter" untuk mencari pemesanan.
  • Jika berhasil, situs tersebut akan menampilkan informasi detail penumpang dan jadwal penerbangan hingga nomor pesawat secara lengkap dan rinci.
  • Calon penumpang bisa mengirimkan tiketnya melalui surat elektronik atau langsung mencetak tiket tersebut berupa file pdf. 
  • Jika mengalami kesulitan untuk melakukan pengecekan secara online, silakan untuk menghubungi masing-masing call center maskapai penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: