Viral! Bantuan Makanan dari PBB Kadaluarsa, Netizen: Kelamaan di Jalan, Blokade Baru Dibuka!

Viral! Bantuan Makanan dari PBB Kadaluarsa, Netizen: Kelamaan di Jalan, Blokade Baru Dibuka!

Viral! Bantuan Makanan Untuk Gaza Hampir Kadaluarsa, Netizen: Kelamaan di Jalan, Blokade Baru Dibuka!-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Konflik peperangan Israel dengan pasukan Hamas yang berkepanjangan memberikan dampak luar biasa bagi rakyat Palestina di jalur Gaza.

Bahkan Israel sempat memutus pasokan listrik, air, internet hingga bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan dan bahan pangan.

BACA JUGA:Bantuan Indonesia Untuk Gaza Dikirim 2 Gelombang

Tapi setelah PPB menyetujui resolusi gencatan senjata, pasukan zionis Israel kini sudah membuka perbatasan dan memperbolehkan bantuan kemanusiaan untuk masuk ke Gaza.

Tapi dari bantuan kemanusiaan tersebut, ada yang patut diperhatian, karena saat ini sedang viral di media sosial, bantuan makanan dari Program Pangan Dunia (World Food Programme) atau disingkat WFP memberikan biskuit yang hampir kadaluarsa.

BACA JUGA:Bantuan ke Palestina dari Dompet Dhuafa Berangkat dari Pangkalan TNI Angkatan Udara

Kabar tersebut diunggah kembali oleh akun TikTok @madutvnetwork yang memperlihatkan sebuah kemasan biskuit bantuan memiliki tanggal yang hampir kadaluarsa.

Dalam video tersebut terlihat biskuit itu dibuat pada tanggal 23 November 2022 dan akan kadaluarsa pada 23 November 2023 nanti.

Itu artinya biskuit tersebut sudah hampir memasuki 1 tahun sejak dibuat dan baru didistribusikan sekarang untuk para pengungsi di Gaza.

BACA JUGA:3 Pesawat Bantuan Indonesia Berangkat ke Palestina

“Program Pangan Dunia Diduga Berikan Biskuit Kedaluwarsa sebagai Bantuan Kemanusiaan ke Gaza.Kontroversi terjadi di tengah situasi krisis kemanusiaan di Gaza, dimana Program Pangan Dunia (WFP) dilaporkan telah mendistribusikan biskuit yang telah kedaluwarsa sebagai bagian dari bantuan kemanusiaan mereka,” tulis caption akun @maduttvnetwork. 

“Insiden ini telah memicu kekhawatiran di kalangan penduduk setempat serta para aktivis kemanusiaan yang menyerukan pertanggungjawaban dan peningkatan standar distribusi bantuan,” tambahnya.


Berbagai bantuan mulai masuk Gaza dan Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia akan mengirim bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Palestina.-tangkapan layar video X@UN-

Tanggapan netizen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: