Innalilahi, Bupati Halmahera Selatan Meninggal Dunia, Mendadak Ambruk Saat Bermain Sepakbola

Innalilahi, Bupati Halmahera Selatan Meninggal Dunia, Mendadak Ambruk Saat Bermain Sepakbola

Innalilahi, Bupati Halmahera Selatan Meninggal Dunia, Mendadak Ambruk Saat Bermain Sepakbola-dok X/@UnhyDaud- tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kabar duka datang dari timur Indonesia, Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, Usman Sidik meninggal dunia saat sedang bermain bola di pembukaan Piala Bupati Cup, Minggu 5 November 2023.

Usman Sidik mendadak ambruk tidak sadarkan diri di tengah lapangan saat bermain sepak bola bersama tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halsel di Gelora Bahrain Kasuba.

BACA JUGA:Innalilahi, Mayat Bayi Membusuk Ditemukan Mengambang di Kali Cipinang

"Bupati meninggal sekitar pukul 18.40 WIT, setelah menjalani perawatan di RSUD Marabose setelah bermain bola di lapangan Gelora Bahrain Kasuba," kata Samsudin Sidik yang merupakan adik dari Bupati Halsel, Minggu 5 November 2023.

Kronologis Bupati Halsel, Usman Sidik ambruk di lapangan

Dari video yang beredar, detik-detik Usman Sidik ambruk di lapangan, saat itu beliau dipercaya sebagai kapten kesebelasan tim PWI Halsel. 

Sedangkan Wakil Bupati Halsel Bassam Kasuba berperan sebagai kapten dari tqim Pemkab Halsel.Ul Udsman tiba-tiba ambruk di tengah lapangan sepak bola saat pertandingan berjalan.

BACA JUGA:Innalilahi, Kades Ambulu Meninggal Saat Menyanyi Bareng Biduan 

Saat itu juga, tim medis dan ambulance bergegas ke lapangan untuk menolong Usman. Namun, usai dilarikan ke RSUD, nyawanya tak tertolong.

Meninggal Karena Serangan Jantung

Menurut Direktur RSUD Labuha, Ferdian Hidayat mengungkapkan belum diketahui penyebab pasti meninggalnya Usman Sidik pada saat bermain bola tersebut.

Tetapi Ia mengatakan, kemungkinan besar penyebabnya adalah serangan jantung. Ferdian juga menjelaskan saat Usman Sidik tiba di RSUD, detak jantungnya sudah terhenti. 

Pompa jantung pun sudah dilakukan selama satu jam, namun tidak berhasil.

BACA JUGA:Innalilahi, Diduga Tertabrak Kereta, Kasatnarkoba Polres Jaktim Ditemukan Tewas di Jatinegara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: