Prabowo-Gibran 43,1%, Ganjar-Mahfud 23% dan Anies-Imin 22,3% di Survei Populi Center

Prabowo-Gibran 43,1%, Ganjar-Mahfud 23% dan Anies-Imin 22,3% di Survei Populi Center

Capres Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Elektibiltas Calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dari pasangan lainnya menjelang Kampanye Pilpres 2024

Unggulnya Prabowo-Gibran tersebut terungkap dari data survei nasional yang dilakukan Lembaga survei Populi Center.

Peneliti Populi Center Hartanto Rosojati melalui keterangan tertulisnya, Kamis 9 November 2023, menyebutkan Prabowo-Gibran unggul dari pasangan lainnya itu sesuai pertanyaan, "apabila Pilpres dilakukan hari ini dan calonnya adalah tiga pasang capres-cawapres yang telah mendaftar ke KPU?"

BACA JUGA:Mahfud MD Bicara Status Cawapres Gibran Tetap Sah Meski Anwar Usman Dipecat sebagai Ketua MK

Diketahui, saat ini bakal Capres-Cawapres yang terdaftar di KPU yakni Prabowo-Gibran, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Mayoritas masyarakat memilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan 43,1 persen," ungkap Hartanto.

Kemudian, disusul Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebanyak 23 persen dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebanyak 22,3 persen.

Sisanya, menjawab belum dapat memutuskan dan menolak menjawab.

Dari tiga pasangan capres-cawapres, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dianggap sebagai pasangan yang paling mungkin menang dalam 1 (satu) putaran dengan 42,5 persen.

BACA JUGA:Terpilih sebagai Ketua MK, Berikut Profil Suhartoyo

Kemudian disusul Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan 21,9 persen, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 18,4 persen, sementara sisanya menolak menjawab.

"Kami juga melakukan simulasi apabila pilpres berlangsung dua putaran dengan diikuti dua pasang calon. Pada simulasi pertama, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dengan 59,8 persen dibanding Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 38,6 persen," paparnya. 

Pada simulasi kedua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga unggul dengan 59,3 persen, sementara Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan dukungan 29,3 persen. 

Kemudian pada simulasi ketiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD unggul dengan 47 persen, sementara Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 39,6 persen.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: