Prabowo-Gibran 43,1%, Ganjar-Mahfud 23% dan Anies-Imin 22,3% di Survei Populi Center

Prabowo-Gibran 43,1%, Ganjar-Mahfud 23% dan Anies-Imin 22,3% di Survei Populi Center

Capres Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.-Tangkapan layar-

Selain terkait nama pasangan Capres-Cawapres, Populi Center juga melakukan survei terhadap tokoh yang paling banyak dipilih sebagai presiden. 

BACA JUGA:PLTS Terapung Terbesar di Asia Tenggara Diresmikan Jokowi

"Pada pertanyaan terbuka, Prabowo Subianto menjadi tokoh yang paling banyak dipilih sebagai presiden apabila pilpres dilakukan hari ini dengan 35,1 persen, lalu disusul Anies Baswedan (18,2 persen), dan Ganjar Pranowo (18 persen)," kata Hartanto Rosojati.

Nama-nama lainnya mendapatkan persentase di bawah 10 persen.

"Sementara untuk wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka (25,9 persen) menjadi nama yang paling banyak dipilih, disusul Mahfud MD (16,3 persen), dan Muhaimin Iskandar (12,3 persen). Adapun tokoh-tokoh lain mendapatkan persentase di bawah 2 persen," paparnya.

Hartanto menjelaskan, dari sejumlah masyarakat yang telah menyatakan pilihan capres-cawapresnya, sebesar 71,8 persen menjawab telah mantap dengan pilihannya tersebut.


Pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bersama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri serta keluarga besar akan melakukan ziarah ke makam Proklamator RI, Ir. Soekarno, di Blitar, Jawa Timur. -Raka Denny/Harian Disway -

Sedangkan sebesar 27,4 persen menyatakan masih akan berubah, dan sisanya menolak menjawab. 

"Analisa sebaran menunjukkan, jumlah pemilih yang sudah mantap akan memilih Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebesar 47,6 persen, pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD sebesar 26,3 persen, dan pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar sebesar 26,1 persen," paparnya.

BACA JUGA:2 Eks Gubernur, Airin, Isyana Bagus Oka dan Hary Tanoe Adu Nasib di Banten III

Survei Populi Center itu digelar mulai tanggal 29 Oktober hingga 5 November 2023.

Sampel responden tersebar secara proporsional di 38 provinsi di Indonesia, termasuk di 4 (empat) Daerah Otonomi Baru di wilayah Papua.

Tujuan survei untuk mengetahui persepsi masyarakat mengenai dinamika politik tiga pasangan calon yang telah mendaftar ke KPU sebagai peserta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.

Selain itu, survei kali ini juga menggali persepsi masyarakat atas berbagai dinamika dan isu nasional yang menjadi perbincangan.

Survei dilakukan dengan menggunakan pendanaan internal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: