Awal 2024, PUPR Mulai Pembangunan Akses Jalan ke Stasiun Whoosh

Awal 2024, PUPR Mulai Pembangunan Akses Jalan ke Stasiun Whoosh

Skema baru harga tiket Whoosh Jakarta-Bandung akan dicoba.-Dok.-

TASIKMALAYA, DISWAY.ID- Kementerian PUPR akan memulai pembangunan jalan yang jadi akses ke stasiun Kereta Cepat Whoosh awal tahun 2024. 

Hal itu diungkapkan Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian saat meninjau perbaikan jalan daerah di Tasikmalaya, Kamis 9 November 2023. 

Hedy mengatakan bahwa awal tahun depan akan mulai dibangun untuk memudahkan masyarakat menggunakan kereta api cepat Whoosh. 

BACA JUGA:Area Stasiun Kereta Cepat Halim Aman Terkendali Pasca Atap Jebol, KCIC: Whoosh Tak Terdampak

Kereta Cepat Whoosh memiliki 4 stasiun pemberhentian, yaitu Stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar. 

Dirjen Hedy Rahardian mengatakan, jalan akses yang akan dibangun adalah untuk menuju Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar.  

Untuk Stasiun Karawang, saat ini masih dalam tahap pembebasan lahan dan akan disiapkan akses menuju Tol Jakarta-Cikampek.

BACA JUGA:Tak Gratis Lagi, Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Dipatok Rp300 Ribu, Yang Terlanjur Pesan untuk Oktober Bagiamana?

Stasiun Padalarang telah dilakukan perbaikan jalan akses dari stasiun hingga ke jalan nasional yang berada dekat gerbang tol.  

"Stasiun Padalarang nanti jangka panjangnya akan ada flyover dari Kota Baru Parahyangan, kerja sama dengan developer,"  kata Hedy lagi.

Hedy menyebutkan, saat ini masyarakat masih kesulitan untuk menggunakan kereta api cepat tersebut. Untuk itu Kementerian PUPR akan membuat akses jalan kebeberapa stasiun kereta api cepat agar perekonomian masyarakat sekitar berjalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: