Area Stasiun Kereta Cepat Halim Aman Terkendali Pasca Atap Jebol, KCIC: Whoosh Tak Terdampak

Area Stasiun Kereta Cepat Halim Aman Terkendali Pasca Atap Jebol, KCIC: Whoosh Tak Terdampak

Area Stasiun Kereta Cepat Halim Aman Terkendali Pasca Atap Jebol, KCIC: Whoosh Tak Terdampak---Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan bahwa Stasiun Kereta Cepat Halim saat ini dalam kondisi aman terkendali.

Ia membantah adanya kabar bahwa adanya area di dalam Stasiun Kereta Cepat Halim yang mengalami kerusakan dan banjir pasca hujan deras yang terjadi pada Sabtu, 4 November 2023.

Sempat viral juga bahwa atap atau plafon stasiun bagian dalam jebol, tapi kini semuanya sudah bisa kembali dikendalikan.

BACA JUGA:KCIC Pastikan Pelayanan Kereta Cepat Normal Meski ada Insiden Atap Bocor di Jembatan Penghubung Menuju Stasiun Halim

Area pelayanan di bagian dalam Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim juga dipastikan tidak terganggu dengan turunnya hujan deras.

"Adapun visual lain yang menggambarkan adanya limpahan air di sisi tangga bukan berada di dalam Stasiun namun di area luar lobby kedatangan sisi selatan,” ujar Eva, dikutip dari keterangan resminya pada Minggu 5 November 2023.

Aliran air yang ada dikatakan bersumber dari saluran air yang sudah tidak lagi mampu menahan banyaknya air pasca hujan deras.

Area pelayanan pun disebut tak terganggu lantaran penumpang masih dapat melewati area lain untuk berjalan ke area lobby drop off dan pick up.

BACA JUGA:Waduh! Hujan Buat Atap Bangunan Penghubung di Stasiun Cawang LRT Jabodebek Jebol, KAI: Kami Mohon Maaf

"Seluruh alur penumpang tetap berjalan normal tanpa kendala. Operasional Kereta Cepat Whoosh juga tidak terdampak kejadian tersebut," papar Eva.

PT KCIC pada saat terjadi kejadian juga sudah melakukan kerjasama langsung dengan WIKA selaku kontraktor pembangunan Stasiun Kereta Cepat.

Mereka dengan cepat menyelidiki dan memperbaiki area yang terdampak demi kenyamanan penumpang.

Pada pagi ini, Minggu 5 November 2023, cuaca cerah dan layanan di Stasiun Kereta Cepat Halim berjalan normal.

BACA JUGA:Viral Atap Stasiun Kereta Cepat Halim Disebut Bocor Karena Hujan Besar, Ini Penjelasan Pihak KCIC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: