KCIC Pastikan Pelayanan Kereta Cepat Normal Meski ada Insiden Atap Bocor di Jembatan Penghubung Menuju Stasiun Halim

KCIC Pastikan Pelayanan Kereta Cepat Normal Meski ada Insiden Atap Bocor di Jembatan Penghubung Menuju Stasiun Halim

Atap jembatan penghubung Stasiun Kereta Cepat Halim bocor akibat hujan deras pada Sabtu, 4 November 2023. -Jalur5-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebuah video di media sosial merekam tumpahan air akibat atap bocor di Jembatan Penghubung menuju Stasiun Halim, Jakarta Timur, Sabtu 4 November 2023. 

Menurut GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa, insiden atap atau plaofon bocor tersebut bukan di dalam Stasiun Kereta Cepat Halim dan tidak mengganggu jadwal keberangkatan Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung. 

BACA JUGA:Viral Atap Stasiun Kereta Cepat Halim Disebut Bocor Karena Hujan Besar, Ini Penjelasan Pihak KCIC

BACA JUGA:Stasiun LRT Cawang Bocor, Netizen: Kayak Jewel Changi Airport

"Curah hujan yang cukup tinggi pada malam hari tanggal 4 November 2023 di sekitar area Stasiun Kereta Cepat Halim, namun kondisi tersebut tidak mengganggu area pelayanan khususnya bagian dalam Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim. Sejumlah gambar yang beredar di sosial media yang menunjukkan kondisi plafon stasiun bagian dalam mengalami kebocoran bukan di lokasi Stasiun Kereta Cepat Halim," kata Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis, Minggu 5 November 2023. 

Eva mengkonfirmasi jika sempat ada limpahan air, namun letaknya bukan di dalam stasiun, melainkan di sisi tangga area luar lobi kedatangan. Limpahan air itu, jelas Eva, muncul akibat saluran air tak dapat menahan debit air yang mengalir akibat hujan deras yang mengguyur semalaman.

"Adapun visual lain yang menggambarkan adanya limpahan air di sisi tangga bukan berada di dalam stasiun, tapi di area luar lobi kedatangan sisi selatan. Limpahan air berasal dari saluran air yang tidak mampu menahan debit air karena intensitas hujan yang sangat tinggi," jelasnya.

BACA JUGA:Waduh, Dua Kereta Cepat Whoosh di Bandung Sempat Tertahan 15 Menit Akibat Pasokan Listrik Padam

BACA JUGA:Berangkat Hingga Malam, Jadwal Kereta Cepat Whoosh Diperpanjang Hingga 28 Perjalanan

Eva menjamin, tumpahan air tersebut tak mengganggu pelayanan di dalam stasiun kereta cepat Halim. Penumpang masih bisa melewati jalan lain untuk mengakses lobi maupun area pick up. 

Ia memastikan, jadwal operasional kereta cepat pun berjalan normal.

"Kondisi tersebut juga tidak mengganggu pelayanan karena masih ada area lain yang dapat dilalui penumpang untuk menuju area lobi drop off dan pick up. Seluruh alur penumpang tetap berjalan normal tanpa kendala. Operasional Kereta Cepat Whoosh juga tidak terdampak kejadian tersebut," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: