Viral Atap Stasiun Kereta Cepat Halim Disebut Bocor Karena Hujan Besar, Ini Penjelasan Pihak KCIC

Viral Atap Stasiun Kereta Cepat Halim Disebut Bocor Karena Hujan Besar, Ini Penjelasan Pihak KCIC

Atap jembatan penghubung Stasiun Kereta Cepat Halim bocor akibat hujan deras pada Sabtu, 4 November 2023. -Jalur5-

JAKARTA, DISWAY.ID - Viral di media sosial sebuah rekaman video 9 detik yang memperlihatkan atap bocor di Stasiun Halim, Jakarta Timur. 

Curah hujan yang deras semalam membuat air mengucur deras dan membasahi koridor yang dinarasikan berada di area Stasiun Halim. 

BACA JUGA:Waduh, Dua Kereta Cepat Whoosh di Bandung Sempat Tertahan 15 Menit Akibat Pasokan Listrik Padam

BACA JUGA:Stasiun LRT Cawang Bocor, Netizen: Kayak Jewel Changi Airport

Pihak Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memastikan kerusakan tersebut di luar area Stasiun Kereta Cepat. Pihak KCIC juga memastikan tidak ada kerusakan di dalam area Stasiun Kereta Cepat Halim akibat kebocoran atap tersebut.

"Sehubungan dengan tingginya intensitas hujan yang terjadi pada Sabtu 4 November 2023 dan pemberitaan di sejumlah media sosial, terdapat beberapa hal yang perlu kami sampaikan. Curah hujan yang cukup tinggi pada malam hari tanggal 4 November 2023 di sekitar area Stasiun Kereta Cepat Halim, namun kondisi tersebut tidak menganggu area pelayanan khususnya bagian dalam Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim," kata GM Corporate Secretary KCIC dalam keterangannya, Minggu 5 November 2023. 

BACA JUGA:Waduh, Dua Kereta Cepat Whoosh di Bandung Sempat Tertahan 15 Menit Akibat Pasokan Listrik Padam

BACA JUGA:Duh! Puluhan Penumpang Kereta Cepat Whoosh Tertinggal di Stasiun Padalarang Gegara KA Feeder Terlambat, Begini Respons KCIC

Eva meluruskan bahwa video yang viral tersebut bukan berada di area Stasiun Kereta Cepat Halim. Area yang dinarasikan atap Stasiun Halim bocor tersebut berada di sisi luar lobby kedatangan selatan Stasiun Halim. 

"Adapun visual lain yang menggambarkan adanya limpahan air di sisi tangga bukan berada di dalam Stasiun namun di area luar lobby kedatangan sisi selatan. Limpahan air berasal dari saluran air yang tidak mampu menahan debit air karena intensitas hujan yang sangat tinggi," kata Eva. 

@jalur5 Atap bangunan penghubung Stasiun Cawang LRT Jabodebek jebol Hari Sabtu (4/11) dilaporkan atap bangunan penghubung Stasiun Cawang LRT Jabodebek jebol saat hujan. Akibatnya air hujan langsung turun ke lantai bangunan penghubung tersebut. Bangunan yang atapnya jebol ini merupakan bangunan tambahan stasiun untuk menghubungkan dengan Gedung BNN, halte TJ, dan perkantoran BUMN Karya di seberang tol. V: @geoydha #lrtjabodebek #stasiuncawang ♬ original sound - Jalur5 Community

Eva juga memastikan bahwa insiden itu tak menganggu jadwal perjalanan Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh. Pihak KCIC juga langsung menghubungi pihak kontraktor untuk melakukan penanganan lebih lanjut. 

"Kondisi tersebut juga tidak menganggu pelayanan karena masih ada area lain yang dapat dilalui penumpang untuk menuju area lobby drop off dan pick up. Seluruh alur penumpang tetap berjalan normal tanpa kendala. Operasional Kereta Cepat Whoosh juga tidak terdampak kejadian tersebut," jelas Eva. 

BACA JUGA:KCIC Tambah Perjalanan Kereta Cepat Whoosh, Cek Jadwal dan Cara Beli Tiketnya di Sini

BACA JUGA:Tiket Kereta Cepat Sudah Bisa Diakses Di Aplikasi, Ada Promo Rp 150.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: