Gagal Berangkat Imbas Gempa Bandung, Penumpang Whoosh Bisa Refund Tiket 100%

Gagal Berangkat Imbas Gempa Bandung, Penumpang Whoosh Bisa Refund Tiket 100%

KCIC Berikan Refund Tiket 100 Persen Bagi Penumpang yang Gagal Berangkat Imbas Gempa--KCIC

JAKARTA, DISWAY.ID - KCIC memberikan refund 100 persen bagi penumpang yang gagal berangkat saat terjadi gempa di Bandung Barat Rabu 18 September 2024.

"Bagi penumpang yang pada Rabu kemarin perjalanan dibatalkan oleh KCIC, masih dapat melakukan pembatalan dengan pengembalian bea tiket 100 persen hingga Jumat 20 September 2024 di loket stasiun Halim, Padalarang, Tegalluar Summarecon, serta Hall Feeder Stasiun Bandung," General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa Kamis 19 September 2024.

Dikatakan Eva, khusus penumpang yang melakukan pembelian di aplikasi Whoosh atau website KCIC, pembatalan dapat dilakukan melalui aplikasi Whoosh. 

BACA JUGA:Kronologi Siswa SD di Bandung Meninggal Dunia Imbas Gempa Bumi Bandung

"Uang pembatalan akan dikembalikan paling cepat 1×24 jam ke rekening yang didaftarkan," tutur Eva.

Sementara itu, gempa yang mengguncang Kabupaten Bandung Barat kemarin menyebabkan sejumlah perjalanan whoosh dibatalkan dan sisanya mengalami pembatasan kecepatan demi memastikan keselamatan perjalanan pasca gempa.

"Sesuai SOP keselamatan dan keamanan, KCIC langsung melakukan pemeriksaan menggunakan kereta perawatan," terang Eva.

BACA JUGA:Update Gempa Bumi Bandung, Berikut Peta Persebaran 491 Rumah Rusak yang Terdampak

"Pemeriksaan menyeluruh membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk memastikan tidak ada faktor eksternal yang dapat mengganggu Jalur Whoosh," tandas Eva.

Dilanjutkan Eva, pada Rabu malam, juga telah dijalankan kereta inspeksi untuk memastikan kembali seluruh jalur whoosh dalam kondisi aman dilalui dengan kecepatan maksimal. 

Dengan menggunakan kereta inspeksi, pemeriksaan dapat lebih mendetail dan menyeluruh karena kereta inspeksi memiliki berbagai perlengkapan dan sensor yang dapat langsung mengetahui kondisi prasarana Whoosh saat dilintasi.

BACA JUGA:BMKG Beri Peringatan ke Masyarakat Bandung: Awas, Ada Potensi Gempa Susulan!

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat bencana alam yang mengganggu perjalanan Whoosh," ujar Eva.

"KCIC akan terus berupaya mengedepankan perjalanan Whoosh yang aman, nyaman, dan selamat bagi seluruh penumpang,” tutup Eva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: