Berangkat Hingga Malam, Jadwal Kereta Cepat Whoosh Diperpanjang Hingga 28 Perjalanan

Berangkat Hingga Malam, Jadwal Kereta Cepat Whoosh Diperpanjang Hingga 28 Perjalanan

Tampilan Kereta Cepat Whoosh yang elegan-KCIC-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung yang sebelumnya 14 perjalanan menjadi 28 perjalanan per hari. 

Jadwal ini akan dimulai bulan November 2023 mendatang bersamaan dengan penyesuaian jadwal KA Feeder dari Stasiun Padalarang.

BACA JUGA:KCIC Tambah Perjalanan Kereta Cepat Whoosh, Cek Jadwal dan Cara Beli Tiketnya di Sini

BACA JUGA:Duh! Puluhan Penumpang Kereta Cepat Whoosh Tertinggal di Stasiun Padalarang Gegara KA Feeder Terlambat, Begini Respons KCIC

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan, dalam jadwal terbaru ini jumlah tempat duduk yang disediakan meningkat dari 8.414 tempat duduk menjadi 16.828 tempat duduk per hari.

"Kami menambah jumlah perjalanan menjadi 28 perjalanan karena semakin banyaknya masyarakat yang membutuhkan layanan Kereta Cepat Whoosh. Untuk membantu masyarakat yang ingin tiba di Jakarta lebih awal pula, KCIC kini menyediakan KA keberangkatan 05.50 dari Tegalluar yang akan tiba di Halim pada pukul 06.36," ujar Dwiyana dalam keterangannya, Minggu 29 Oktober 2023.

Dwiyana menambahkan, penambahan jadwal keberangkatan Whoosh karena antusiasme masyarakat yang tinggi. Hal itu terlihat dari jumlah penjualan tiket kereta. 

BACA JUGA:Serbu! Kereta Cepat Whoosh Tebar Diskon Dalam Rangka HUT KCIC, Cuma 150 Ribu Sekali Jalan

BACA JUGA:Kereta Cepat Whoosh Beroperasi Komersial Besok, KAI Sediakan KA Feeder Bagi Penumpang

Tercatat jumlah tiket terjual sejak dibuka pada 17 Oktober lalu hingga 1 November 2023 telah mencapai 124 ribu tiket.

Saat ini, KCIC mencatat total penumpang Kereta Cepat Whoosh yang telah dilayani hingga 27 Oktober adalah sebanyak 87 ribu penumpang dengan tingkat okupansi mencapai 90 persen. Sementara jumlah penumpang mencapai 13 ribu penumpang dalam satu hari.

Dwiyana memastikan penambahan jadwal perjalanan diikuti dengan penambahan KA Feeder Bandung-Padalarang (PP).

Berikut jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh untuk Bulan November 2023:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: