Ducati Rayakan Ikon Supersport Spesial Panigale V4 SP2 30th Anniversary 916
Ducati Rayakan Ikon Supersport Spesial Panigale V4 SP2 30th Anniversary 916-Ducati-
Perlengkapan teknisnya memadukan spesifikasi SP2 dengan rangkaian detail halus yang menjadikan motor ini semakin unik.
Faktanya, Panigale V4 SP2 30° Anniversario 916 memiliki tutup tangki bahan bakar balap yang dibuat dari aluminium billet, saluran udara untuk mendinginkan rem depan, pelindung panas knalpot, sayap dengan desain profil ganda, dan spatbor depan berbahan serat karbon.
Juga terbuat dari magnesium adalah velg palang bermotif Y, yang mengurangi bobot roda sebesar 1,2 kg dibandingkan velg Marchesini pada V4 S dan 3,4 kg dibandingkan dengan Panigale V4.
BACA JUGA:Bicara Skenario Marc Marquez di Akhir Musim 2024, Ducati: Buktikan Saja Dulu!
Momen inersia berkurang sekitar 26% di depan dan 46% di belakang, menjadikan motor lebih lincah, tidak terlalu melelahkan, dan lebih presisi saat berakselerasi.
Sistem pengeremannya adalah yang terbaik di kelasnya: berkat kaliper Brembo Stylema dan saluran pendingin, sistem ini menawarkan efisiensi pengereman yang tinggi dan pergerakan tuas yang konsisten bahkan selama sesi lintasan yang panjang.
BACA JUGA:Dibanding Valentino Rossi, Marc Marquez Senang Honda Beri Izin Tes Motor Ducati GP23 di Valencia
Silinder master Brembo MCS dengan pengatur jarak jauh memungkinkan penyesuaian rasa dan jarak dari stang secara sederhana dan intuitif tanpa harus berhenti.
Kopling kering STM EVO menawarkan fluiditas yang lebih baik di semua fase berkendara dengan throttle tertutup, seperti masuk tikungan, dan memungkinkan tingkat pengereman mesin mekanis disesuaikan dengan mengubah pegas sekunder.
Panigale V4 SP2 30° Anniversario 916 -Ducati-
Dalam penggunaan di trek, dengan penutup kopling terbuka, peminat bisa menikmati suara klasik yang menjadi ciri khas motor balap Ducati.
Pijakan kaki yang dapat disesuaikan dari aluminium billet memungkinkan posisi berkendara disesuaikan dengan bentuk tubuh apa pun, dan memungkinkan penggunaan standar Ducati Quick Shift Up & Down, yang dapat dikonfigurasi baik sebagai girboks tradisional atau dengan pola balap.
Terakhir, sistem akuisisi data Ducati Data Analyzer + memungkinkan performa pengendara tetap terpantau.
BACA JUGA:Ducati Buka Suara Soal Perjanjian Rahasia Marc Marquez dan Honda di Tahun 2025
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: