Ducati Rayakan Ikon Supersport Spesial Panigale V4 SP2 30th Anniversary 916

Ducati Rayakan Ikon Supersport Spesial Panigale V4 SP2 30th Anniversary 916

Ducati Rayakan Ikon Supersport Spesial Panigale V4 SP2 30th Anniversary 916-Ducati-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ducati merayakan ulang tahun ke-30 916 dengan model seri terbatas bernomor 500 unit. Panigale V4 SP2 30° Anniversario 916 adalah penghormatan Ducati terhadap sepeda motor yang mewakili tonggak sejarah perusahaan. 

Sebuah ikon sejati desain dan dunia balap, dipamerkan di MoMA di NewYork, yang bahkan hingga saat ini, 30 tahun kemudian, masih dianggap sebagai lambang keindahan yang diterapkan pada roda dua.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Tak Setuju Enea Bastianini 'Dibuang', Jorge Martin: Jika Ducati yang Minta Saya Senang

Fitur khas dan karakter super sport dari Ducati 916, motor yang menjadi asal mula DNA desain semua motor sport Ducati, dapat ditemukan di Panigale Anniversario.

Gen 916 dapat ditemukan pada massa yang terkonsentrasi di bagian depan, pada tampilan berliku-liku dari atas dan pada elemen seperti lampu depan, "hidung", saluran masuk udara, fairing V, pahatan, Tangki bahan bakar, ekor pendek dan lincah serta lengan ayun satu sisi.

BACA JUGA:Alasan Pecco Bagnaia Merasa Kasihan Jika Enea Bastianini 'Ditendang' Jorge Martin dari Tim Pabrikan Ducati

Pada Hari Jadi Panigale, penghormatan kepada 916 dirayakan dengan corak yang dibuat oleh Centro Stile Ducati, yang memberi penghormatan kepada salah satu grafis balap terindah dalam sejarah olahraga Ducati, yaitu motor yang memenangkan Kejuaraan Dunia Superbike bersama Carl. Fogarty pada tahun 1999.

Tiga warna ikonik pada fairing, pelat nomor putih, dan nomor 1 telah diambil dan ditinjau kembali dengan gaya modern, sedangkan bagian hitam pada setengah penutup atas mengingatkan pada saluran udara 916. 

BACA JUGA:Ducati Luncurkan Hypermotard 698 Mono Generasi Baru, Pakai Basic Mesin Panigale 1299, Punya Tenaga 77,5hp

Tangki bawah, juga berwarna hitam, adalah pengingat yang kuat tentang dunia balap.

Terakhir, penutup tangki menampilkan logo laurel, dengan warna emas yang sama seperti pada 916. 

Logo pada fairing, yang pada 916 pertama berwarna perak dengan garis emas, di sini ditinjau kembali dan diperbarui, menggunakan efek 3D.


Panigale V4 SP2 30° Anniversario 916 -Ducati-

"Panigale V4 SP2 30th Anniversary 916 diproduksi dalam seri bernomor dan terbatas sebanyak 500 unit. Seperti motor balap yang mengambil inspirasi coraknya, ia ditawarkan dalam konfigurasi satu tempat duduk saja dan diperkaya dengan pelat kemudi aluminium billet dengan ukiran laser pada nama model dan nomor progresif. Terakhir, Panigale Trentesimo Anniversario 916 hadir dengan sertifikat keaslian dan cover khusus motor," ujar Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: