Ini Pesan Tegas Jokowi Kepada Joe Biden di Gedung Putih

Ini Pesan Tegas Jokowi Kepada Joe Biden di Gedung Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pertama kali tiba di Washington DC, disambut baik oleh delegasi AS-Foto/Tangkapan Layar/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah berada di Washington DC, Amerika Serikat untuk bertemu dengan Presiden Joe Biden di Gedung Putih, Senin, 13 November 2023.

Pertemuan bilateral Jokowi-Biden akan membahas beberapa isu dunia, khususnya krisis kemanusiaan yang terjadi Gaza, Palestina.

Jokowi akan membawa pesan tegas kepada Biden setelah mengikuti KTT Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Riyadh, Arab Saudi.

BACA JUGA:Siapa Abu Ubaidah Hamas? Jubir Brigade Al-Qassam yang Terkenal Pasca Bagikan Pesan Audio 4 November

Indonesia akan menjadi penengah untuk menyampaikan hasil resolusi dari rapat darurat KTT OKI tersebut.

Kata Jokowi, hasil resolusi dari KTT OKI kemarin berisikan pesan kuat kepada untuk menghentikan kejahatan perang Israel di Gaza.


Jokowi menyebut akan sampaikan pesan khusus dari Presiden Palestina, Mahmoud Abbas-Foto/Tangkapan Layar/YouTube-

"Alhamdulillah KKT OKI menghasilkan resolusi yang berisikan pesan yang sangat kuat kepada dunia.

"Dan pesan inilah yang akan saya sampaikan kepada Presiden Joe Biden.

BACA JUGA:Israel Dapat Kiriman Bom Presisi Senilai Rp 5 Triliun dari AS, Inikah yang Membunuh 11.078 Sipil Palestina di Gaza?

"Ini adalah suara dari 57 negara atau sekitar sepertiga negara di dunia," terang Jokowi dilansir dari YouTube Sekretariat Presiden.

Tak berhenti di situ, Jokowi juga akan merundingkan terkait pesan yang disampaikan secara khusus dari Presiden Palestina, Mahmoud Abbas.

"Saya juga akan menyampaikan pesan dari Presiden Palestina, Mahmoud Abbas yang meminta saya secara khusus untuk menyampaikannya kepada Presiden Biden," terang Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: