Sosok Abu Obaida Pahlawaan Super Anak-anak Gaza

Sosok Abu Obaida Pahlawaan Super Anak-anak Gaza

Sosok Abu Obaida pahlawaan super anak-anak Gaza ini merupakan juru bicara dari Brigade al-Qassam atau Brigade Izz ad-Din al-Qassam. -Tangkpan layar X@MOOD852600-

JAKARTA, DISWAY. ID – Nama Abu Obaida menjadi salah satu nama yang menjadi momok bagi Israel dan sekutunya.

Akan tetapi, nama Abu Obaida merupakan pahlawan bagi masyarakat Gaza atas perjuangan membela Palestina.

Sosok Abu Obaida pahlawaan super anak-anak Gaza ini merupakan juru bicara dari Brigade al-Qassam atau Brigade Izz ad-Din al-Qassam.

BACA JUGA:Ustadz Felix Siaw: 'Syahid Itu Pilihan, Orang Palestina Menunggu Giliran Untuk Dapat Hadiah dari Allah'

BACA JUGA:Polda Metro Segera Gelar Perkara Dugaan Pemerasan Syahrul Yasin Limpo oleh Pimpinan KPK

Brigade al-Qassam merupakan pasukan pembela Hamas seperti halnya Brigada Saraya Quds dari JIP, Brigada Abu Ali Mustafa dari FPLP, Brigada Syahid Al-Aqsa dari Fatah dan Brigada Nasir Salahud. 

Nama Abu Obaida terus menghiasi media sosial setelah penyerangan Israel 7 Oktober lalu.


Muhammad Husein: Anak-anak negara lain mempunyai pahlawan seperti Justice League serta Marvel, Superman dan lainnya, namun di Gaza, anak-anak mengidolakan para shuhada. -Tangkapan layar X@kodslove-

Berbagai pernyataan di lontarkan oleh Abu Obaida yangmerupakan juru bicara dari Brigade al-Qassam untuk terus membakar semangat pasukannya serta memberitahukan dunia bagaimana perlawanan mereka tershadap Israel.

Meskipun demikian, juru bicara al-Qassam ini selalu tampil dengan menggunakan keffiyeh yang menutupi wajahnya.

BACA JUGA:TVS Garut Resmi Dibuka, Hadirkan Fasilitas Lengkap 3SBACA JUGA:TVS Garut Resmi Dibuka, Hadirkan Fasilitas Lengkap 3S

BACA JUGA:TVS Garut Resmi Dibuka, Hadirkan Fasilitas Lengkap 3S

Berbagai pihak mencoba untuk mencari tahu siapa sebenarnya Abu Obaida, namun hingga saat ini masih belum ada yang menginformasikan secara kongkrit identitasnya.

Dalam beberapa refrensi, kemunculan pertama Abu Obaida pada 2006 saat pihaknya penangkapan Gilad Shalit yang merupakan tentara Israel.

Salah satu pernyataan dari Abu Obaida bahwa menyerang kota-kota Israel seperti Tel Aviv, Ashkelon dan Beersheba lebih mudah dibandingkan meminum air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: