6 Manfaat Cabai yang Luar Biasa, Jarang Banget Orang yang Tahu!

6 Manfaat Cabai yang Luar Biasa, Jarang Banget Orang yang Tahu!

Manfaat Cabai Merah yang Luar Biasa--Pixabay/NoName_13

JAKARTA, DISWAY.ID - Makanan pedas dapat menyebabkan bibir atas berkeringat, mata berkaca-kaca, dan lidah terasa seperti terbakar.

Di sisi lain, manfaat kesehatan yang diketahui dari cabai terus berkembang dengan pesat, mencerminkan semakin diterimanya konsumsi makanan pedas dalam berbagai cara.

Cabai adalah anggota keluarga nightshade, bersama dengan paprika dan tomat. Cayenne dan jalapeo adalah dua dari sekian banyak rasa cabai. Manfaat panas dan kesehatan berasal dari bahan kimia yang dikenal sebagai capsaicin.

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, Harga Cabai Melonjak hingga Tembus Rp 90 Ribu per Kg

Cabai pedas adalah hadiah yang tidak kita sadari bahwa kita membutuhkannya. Mereka tidak hanya luar biasa lezat, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan yang mengejutkan.

Melansir dari laman Sportskeeda, berikut 6 manfaat mengkonsumsi cabai merah:

1. Membantu mengatasi migrain

Cabai terbukti mempunyai efek terapeutik dalam membuka jalur tubuh seperti pembuluh darah dan sistem pernafasan, serta menjadi penggerak keluarnya air mata.

Capsaicin dapat memberikan dampak yang sangat bermanfaat pada pengobatan sakit kepala migrain, baik sebagai terapi rutin maupun dalam pengobatan migrain kronis.

BACA JUGA:Muncul Cabai Terpedas di Dunia, Tercatat di Guinness World Records!

2. Membantu penurunan berat badan

Makan cabai untuk sarapan menekan rasa lapar sepanjang hari, sehingga membantu penurunan berat badan.

Saat Anda mengonsumsi cabai pedas, suhu tubuh Anda meningkat. Saat suhu tubuh Anda naik, ia memasuki mode pendinginan. Hal ini menyebabkan tubuh Anda mengeluarkan energi.

3. Peningkatan energi dan tingkat suasana hati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: