Hasil Lengkap Pertandingan Penyisihan Grup Piala Dunia Grup A dan B Senin 13 November 2023, Bagaimana Peluang Indonesia Lolos ke 16 Besar?

Hasil Lengkap Pertandingan Penyisihan Grup Piala Dunia Grup A dan B Senin 13 November 2023, Bagaimana Peluang Indonesia Lolos ke 16 Besar?

Selebrasi Arkhan Kaka (8) usai mencetak gol penyeimbang skor saat melawan Panama di laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin 13 November 2023-Dok. PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Piala Dunia U-17 2023 hari Senin 13 November 2023 memainkan 4 pertandingan dari Grup A dan B. 

Pada laga tersebut, sejumlah tim memenangkan laga krusial untuk mendapatkan tiket melaju ke babak 16 besar. 

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Marc Klok: Target Harus Menang

BACA JUGA:Jelang Lawan Timnas U-17 Indonesia, Pelatih Panama Kuatkan Mental Pemainnya dari Tekanan Suporter Tuan Rumah

Di Grup A, Maroko harus mengakui ketangguhan wakil Conmebol, Ekuador dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin 13 November 2023 sore. Ekuador berhasil menekuk Maroko dengan skor 0-2.

Di malam harinya, giliran Timnas Indonesia U-17 asuhan Bima Sakti yang harus puas berbagi poin dengan Panama

Sempat tertinggal lebih dulu, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan dan membuat hasil seri 1-1 lewat gol tandukan akurat Arkhan Kaka.

BACA JUGA:Hasil Indonesia U-17 vs Panama U-17: Skor Imbang 1-1, Gol Arkhan Kaka Selamatkan Garuda Muda dari Kekalahan

BACA JUGA:Gol! Arkhan Kaka Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Cetak Gol di Piala Dunia U-17

Dari hasil pertandingan itu, Ekuador untuk sementara memuncaki klasemen Grup A Piala Dunia U-17 2023 dengan empat poin. Menyusul di urutan kedua, Maroko mengamankan tiga poin. 

Tim tuan rumah Indonesia menempel di urutan ketiga dengan dua poin dan Panama menjadi juru kunci klasemen dengan satu poin.

Dari hasil tersebut, Indonesia masih memiliki peluang lolos ke 16 besar. Namun, perjuangan tersebut akan menemui jalan berliku karena harus menumbangkan tim tangguh dari benua Afrika yakni Timnas Maroko. 

Sementara itu pertandingan grup B sudah memiliki wakil untuk babak 16 besar. Timnas Spanyol berhasil meraih kemenangan di Grup B atas Mali di Stadion Manahan, Solo, La Rojita menang 1-0.

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Piala Dunia U-17, Selasa 14 November 2023: Jepang Vs Argentina, Brasil Siap Pesta Pora?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: