Ketua KPK Tak Hadiri Pemeriksaan di PMJ, Disebut Ada Agenda Panggilan Dewas

Ketua KPK Tak Hadiri Pemeriksaan di PMJ, Disebut Ada Agenda Panggilan Dewas

Hari ini Ketua KPK, Firli Bahuri tidak hadir dalam pemeriksaannya di Polda Metro Jaya disebut karena ada agenda pemeriksaan oleh Dewas KPK.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Hari ini Ketua KPK, Firli Bahuri tidak hadir dalam pemeriksaannya di Polda Metro Jaya (PMJ) disebut karena ada agenda pemeriksaan oleh Dewas KPK.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan agenda pemeriksaan keduanya berbenturan.

"Jelas bahwa hari ini Selasa tanggal 14 November 2023 untuk saksi FB Ketua KPK RI tidak bisa menghadiri panggilan penyidik untuk dilakukan pemeriksaan permintaan keterangan tambahan sebagai saksi Direktorat dikarenakan pada hari yang sama waktu yang sama saksi FB selaku Ketua KPK RI memenuhi undangan klarifikasi kedua dari dewas KPK yang dilaksanakan pada hari ini di Gedung Merah Putih," katanya kepada awak media, Selasa 14 November 2023.

BACA JUGA:Dewas KPK Batal Periksa Firli Bahuri Hari Ini, Albertina Ho: Dewas Ada Agenda Lain

BACA JUGA:86 Saksi dan 8 Ahli Diperiksa Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK

Kemudian, dalam surat tersebut disebutkannya pemeriksaan terhadap Firli diminta di Gedung Bareskrim Mabes Polri.

"Kemudian yang kedua dalam surat di maksud juga disampaikan permintaan kepada tim penyidik untuk dapatnya pemeriksaan atau permintaan keterangan tambang terhadap FB selaku saksi bahwa dilakukan di Gedung Bareskrim," terangnya.

Sementara, puluhan saksi telah diperiksa dalam dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Ade membeberkan sebanyak 86 orang saksi telah diperiksa. Selain itu, ada juga 8 ahli yang telah diperiksa pihaknya sejauh ini.

"Telah dilakukan pemeriksaan 86 orang saksi dan 8 orang ahli. 4 ahli pidana 1 hukum acara, satu ahli pakar hukum ekspresi, 1 ahli multimedia, 1 ahli digital forensik," bebernya.

BACA JUGA:ETLE Bertambah di Wilkum Polda Metro Jaya, Jadi 98 Titik Statis dan 60 ETLE Mobile

BACA JUGA:Irjen Karyoto Angkat Bicara Atas Pemeriksaan Firli Bahuri Besok: Kita Tunggu Saja

Kemudian kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo akan segera dilakukan gelar perkara.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto mengatakan gelar perkara akan segera dilakukan pihaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: