Bertemu Wartawan, Kapolda Metro Jaya Berpesan tentang Cooling System

Bertemu Wartawan, Kapolda Metro Jaya Berpesan tentang Cooling System

Hari ini Kapolda Metro Jaya beserta jajaran menggelar silaturahmi dengan wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Polri (FWP) di Gedung Promoter Polda Metro-Istimewa/Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Hari ini Kapolda Metro Jaya beserta jajaran menggelar silaturahmi dengan wartawan yang tergabung dalam Forum wartawan Polri (FWP) di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Rabu 15 November 2023 

Acara silaturahmi ini dihadiri oleh sekitar 100 orang media/wartawan dari berbagai media cetak, elektronik, online dan televisi. 

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto mengatakan pertemuan dengan FWP dalam Rangka Cooling System Pemberitaan Media untuk Harkamtibmas Pemilu Damai Tahun 2024.

BACA JUGA:Konser Coldplay Diwarnai Demo, Massa Aksi 1511 Sempat Bersitegang dengan Aparat Kepolisian

Diungkapkannya, kegiatan tersebut  juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara Polri dan media dalam memberikan informasi yang akurat, objektif dan berimbang kepada masyarakat, khususnya terkait dengan situasi Kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024.

Karyoto mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada wartawam yang memberitakan kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Dirinya mengajak awak media bersama-sama mendukung penyelenggaraan pemilu yang damai, demokratis dan berkualitas dengan mengedepankan prinsip-prinsip jurnalistik.

BACA JUGA:MUI Klarifikasi Soal Fatwa Haram dan Boikot Produk Israel

"Media memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk opini publik dan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi dalam Pemilu," katanya kepada awak media, Rabu 15 November 2023.

"Oleh karena itu, saya berharap media/wartawan dapat memberikan pencerahan dan edukasi kepada masyarakat tentang hak dan kewajiban mereka sebagai warga negara dalam Pemilu," tambahnya.

Diharapkannya, para wartawan menghindari pemberitaan yang cenderung negatif.

BACA JUGA:Akhir Tahun 2023, 15.000 Bayi Akan Lahir di Gaza dalam Risiko Besar

"Saya juga berharap media/wartawan dapat menghindari pemberitaan yang bersifat provokatif, tendensius atau mengandung hoaks yang dapat memicu konflik atau kerawanan sosial," harapnya.

Diucapkannya, cooling system adalah upaya untuk menyejukkan suasana dan menurunkan tensi politik yang mungkin meningkat menjelang pemilu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: