Konser Coldplay Diwarnai Demo, Massa Aksi 1511 Sempat Bersitegang dengan Aparat Kepolisian

Konser Coldplay Diwarnai Demo, Massa Aksi 1511 Sempat Bersitegang dengan Aparat Kepolisian

Konser Coldplay Diwarnai Demo, Massa Aksi 1511 Sempat Bersitegang dengan Aparat Kepolisian-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang konser grup musik Coldplay yang akan berlangsung malam ini di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) diwarnai dengan aksi unjuk rasa dari sejumlah kelompok Masyarakat, Rabu 15 November 2023.

Kabar tersebut juga menjadi sorotan di media sosial, salah satunya seperti yang diunggah oleh akun @jakartaselatan24jam.

BACA JUGA:Mantan Komisioner KPAI Soroti Konser Coldplay yang Dikaitkan dengan LGBT

“Aksi demonstrasi menolak Coldplay di kawasan Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta sore ini, Rabu, 15/11/2023,” tulis akun tersebut yang disertai unggahan beberapa foto dan video.

Sementara itu, dari pantauan langsung tim Disway.id di lokasi, kelompok massa yang menggelar demo tolak konser Coldplay di Jakarta bersitegang dengan aparat kepolisian di Kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. 

Ratusan massa Aksi 1511 yang mengatasnamakan Geranati LGBT menggelar aksi menolak band Coldplay konser tepat di Gate Festival yang berlokasi di Pintu 10 GBK atau di depan TVRI. 

BACA JUGA:Babeh Aldo Cs Lepas Konser Coldplay di GBK Asal Tidak Ada Atribut LGBT: Kalau Ada Jadi Rusuh!

Dalam aksi itu, massa memaksa masuk ke dalam Stadion Gelora Bung Karno. Demonstrasi itu sempat ricuh saat puluhan aparat Brimob Polda Metro Jaya menahan laju mobil komando yang memaksa masuk Pintu 10 di Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat. 

"Kita sudah koordinasi. Ayo masuk, kita sudah koordinasi," ujar orator dari atas mobil komando yang bertuliskan atribut Aksi 1511, Rabu 15 November 2023. 

Awalnya massa menggelar aksi di Jalan Gerbang Pemuda dekat kantor Kemenpora. Pantauan Disway.id lokasi, massa sempat bersitegang dengan polisi usai menerobos barikade.

BACA JUGA:Konser Coldplay Didemo Massa Anti LGBT di Depan Hotel Mulia Senayan

Merasa aksinya sudah diberitahukan, massa tetap menginginkan masuk ke dalam Stadion Gelora Bung Karno untuk membatalkan konser Coldplay malam ini.

Diketahui, meski aksi massa itu berlangsung, antrean penonton Festival tetap aman dan kondusif karena penjagaan ketat sekuriti dibantu aparat polisi dan TNI. 

Saat ini, massa aksi berangsur mereda dan sebagian di antaranya sudah membubarkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: