2 Pesawat Tempur Jatuh , TNI AU : 1 Pesawat Masih Proses Pencarian

2 Pesawat Tempur Jatuh , TNI AU : 1 Pesawat Masih Proses Pencarian

Pesawat tempur TNI AU yang jatuh di lereng Bromo, Kamis 16 November 2023-Instagram-

PASURUAN, DISWAY.ID-Dua pesawat milik TNI Angkatan Udara (AU) berjenis EMB 314 Super Tucano dari Skadron Udara 21 jatuh di area Pegunungan Tengger, Desa Kedawung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Kamis 16 November 2023 sekitar pukul 12.00 WIB.

Hal ini pun dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama (Marsma) R Agung Sasongkojati.

"Pesawat dengan tail number TT-3103 dan TT-3111 mengalami lost contact saat melaksanakan misi Profisiensi Formation Flight dengan rute penerbangan Lanud Abd Saleh -  Area Latihan – Lanud Abd," kata Agung dalam keterangannya, Kamis.

BACA JUGA:2 Pesawat Super Tucano TNI AU Bertabrakan Jatuh di Bromo, Petani Kentang Evakuasi Pilot

BACA JUGA:Kronologi 2 Pesawat Super Tucano TNI AU Hilang Kontak-Jatuh di Bromo, 4 Awak Belum Ditemukan

Ia mengatakan pesawat tersebut Take off dari Lanud Abdulrachman Saleh pada pukul 10.51 WIB dan dinyatakan Lost Contact pada Pukul 11.18 WIB.

BACA JUGA:Pesawat TNI AU Jatuh di Sebuah Lahan dekat Gunung Bromo, Terbang dari Lanud Abdulrachman Saleh

"Hingga saat ini satu pesawat dinyatakan mengalami accident setelah mendapat informasi dari warga masyarakat. Sementara satu pesawat lainnya masih dalam proses  pencarian," ucapnya.

Menurutnya, saat ini tim rescue Lanud Abd Saleh menuju lokasi accident pesawat di daerah Watugede, Pasuruan dan mencari keberadaan pesawat yang satunya.

"Untuk penyebab terjadinya accident masih dalam proses penyelidikan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: