Timnas AMIN Versi Lengkap Bakal Diumumkan 1-2 Hari ke Depan

Timnas AMIN Versi Lengkap Bakal Diumumkan 1-2 Hari ke Depan

Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) ternyata belum secara lengkap diumumkan.-dok disway-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) ternyata belum secara lengkap diumumkan.

Ketua Pelaksana Timnas AMIN Sudirman Said  menjelaskan bahwa line-up versi lengkap akan diumumkan ke publik dalam waktu dekat.

"Segera diumumkan dalam 1-2 hari ke depan. Line up Timnas AMIN yang telah diumumkan oleh Pak Anies dan Gus Imin pada sebelumnya merupakan core atau inti, belum mencerminkan seluruh struktur tim yang akan menjadi tim resmi," tutur Sudirman, Jumat, 17 November 2023.

BACA JUGA:Kejagung Tak Akan Berikan Bantuan Hukum Terhadap 2 Jaksa Bondowoso yang Terjaring OTT KPK

BACA JUGA:4 Jenazah Korban Pesawat TNI AU Super Tucano Dimakamkan Secara Militer Hari Ini

Lebih lanjut, Sudirman menjelaskan nantinya sejumlah tokoh senior akan masuk di Timnas AMIN mengisi posisi sebagai Dewan Pembina, Dewan Pakar, dan Dewan Pengarah. 

"Dewan Pembina isinya elemen pimpinan tertinggi partai politik. Dewan Pengarah gabungan keduanya (unsur parpol dan pakar), Dewan Pakar para ahli, profesor, dan pakar yang selama ini sudah berkontribusi menyusun visi, misi, dan program AMIN," ujarnya.

Kemudian Dewan Penasihat yang berasal dari banyak tokoh berpengaruh, yaitu ulama besar, eks panglima tinggi TNI/Polri, dan tokoh nasional dari berbagai bidang.

BACA JUGA:PO Sinar Jaya Resmikan Dua Armada Terbaru, Pakai Bodi Bus Tipe Skylander R22 Special Edition Nih

BACA JUGA:Kejagung Pecat Sementara Kajari dan Kasi Pidsus Bondowoso Imbas Terjaring OTT KPK

Sebelumnya, Anies dan Cak Imin telah mengumumkan struktur awal Timnas AMIN. Kapten dipercayakan kepada Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus, mantan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) 2017 - 2019. Kemudian, M. Syaugi didampingi 12 co-captain. 

Berikutnya, 12 co-captain ini akan dilengkapi dengan deputi-deputi di bawahnya. Para deputi akan membawahi kelompok-kelompok kerja.

"Sejumlah purnawairan pati [perwira tinggi TNI/Polri] semua angkatan akan bersama kita. Mereka akan duduk bagik di tim pengarah, tim penasihat, dan dewan pakar," kata Sudirman.

BACA JUGA:Kontroversi Nyamuk Wolbachia Cegah DBD, Siti Fadilah: Utak-utik Gen Efeknya Jangka Panjang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: