Legenda Tinju Mike Tyson Dituduh Mendukung Israel, Begini Klarifikasinya

Legenda Tinju Mike Tyson Dituduh Mendukung Israel, Begini Klarifikasinya

Mike Tyson membantah dugaan menyumbang kepada Pasukan Pertahanan Israel (IDF)-miketyson/Instagram-

“ Saya ingin mengklarifikasi gambaran terkini dari sebuah acara yang saya hadiri,” tulisnya pada hari Kamis.

"Diundang untuk keluar malam santai oleh seorang teman, saya tidak mengetahui adanya penggalangan dana yang diatur dan tidak ada sumbangan yang diberikan oleh saya atau atas nama saya," klarifikasi Tyson di unggahan Instagram.

Tahun lalu, Tyson mengumumkan kemitraan dengan perusahaan ganja medis Israel InterCure, menyimpulkan,”  sebagai seorang Muslim dan manusia, saya mendukung perdamaian. Doa saya telah dan terus menyertai saudara-saudara saya."

BACA JUGA:Liga Bola Voli Korea Selatan : Megawati Hangestri Pertiwi Raih Poin Tertinggi, Red Spark Kalahkan Pepper Savings Bank

BACA JUGA:Ini Gaji Megawati Hangestri Pertiwi, Pevoli Asal Indonesia di Tim Red Sparks Korsel

Jelang Tyson menyampaikan pernyataannya, foto dirinya di acara tersebut sempat menuai kritik dari sejumlah pengguna media sosial.

Ketika gambar tersebut diposting di X, sebelumnya Twitter , salah satu pengkritiknya menulis bahwa mendiang ikon tinju Muhammad Ali, seorang Muslim yang terkenal menentang perang, akan tersungkur saat melihatnya.

Beberapa orang lainnya tanpa dasar menyatakan bahwa Tyson dibayar untuk menghadiri acara tersebut.

Sementara ada pula yang menyebutnya sebagai pengkhianat, yang telah mengkhianati saudara-saudari Muslimnya di Palestina.

Di tengah kritik tersebut, sejumlah pengguna media sosial lainnya angkat bicara membela Tyson.

BACA JUGA:Profil Megawati Hangestri Pertiwi, Atlet Voli Putri Indonesia yang jadi Bintang di Korea Selatan

BACA JUGA:Tragis! Atlet Hoki Es Adam Johnson Meregang Nyawa Usai Leher Tergorok Sepatu Skate lawan, Polisi South Yorkshire Turun Tangan

Menjelang pernyataan mantan juara kelas berat itu dirilis, salah satu pengguna Instagram menulis: " Masalahnya adalah dia mungkin bahkan tidak menghadiri acara tersebut karena niat jahat. 

" Mike adalah pria yang baik. Dia mungkin tidak tahu apa yang sedang terjadi," tulis pengghuna akun membela Tyson.

Penggalangan dana FIDF Miami, diselenggarakan oleh pengusaha Israel Oren Alexander dan Benny Shabtai. Dilaporkan berhasil mengumpulkan hampir 10 juta dolar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: