Berkali-kali Puji Jokowi, Prabowo Subianto: Saya Tidak Menjilat

Berkali-kali Puji Jokowi, Prabowo Subianto: Saya Tidak Menjilat

Calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto mengaku bahwa dirinya tidak pernah menjilat Presiden RI, Joko Widodo.

Pengakuan tersebut diucapkannya langsung usai memberikan pujian kepada Presiden Joko Widodo saat acara deklarasi relawan Matahari Prabowo-Gibran (Pagi) di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 18 November 2023.

Pujian yang diberikan Prabowo ke Jokowi sudah berkali-kali dilakukan dan di sejumlah acara.

BACA JUGA:Relawan Matahari Pagi Deklarasi Dukungan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024

"Saya memang pernah bertanding dengan beliau, bersaing dengan beliau tapi saya tidak pernah benci dengan beliau. Bahkan sekarang saya sangat sayang sama beliau, saudara-saudara," ujar Prabowo Subianto.

"Saya tidak malu-malu mengatakan, saya saksi beliau berjuang untuk rakyat Indonesia. Beliau berjuang tiap hari untuk rakyat Indonesia. Saya tidak malu-malu, saya tidak menjilat," sambungnya.

Lebih lanjut, Prabowo Subianto juga menegaskan untuk meninggalkan budaya-budaya yang buruk, seperti memfitnah kepada orang lain tanpa bukti.

Dia pun berharap, sifat buruk tersebut bisa ditinggalkan oleh masyarakat dan sebisa mungkin untuk memulai berfikir positif.

"Saya diajarkan katakan yang benar itu benar, yang salah itu salah, jangan kita teruskah budaya-budaya memfitnah, menghujat, mengejek, mencaci maki itu budaya yang tidak baik," kata Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Warga NU dan Gen Z Cenderung Pilih Pasangan Prabowo-Gibran di Survei Poltracking

"Kita tinggalkan itu, Kita berfikir yang baik, kita bertutur kata dengan baik dan berbuat yang baik itu yang diharapkan rakyat kita saudara sekalian," lanjutnya.

Diketahui sebelumnya, Relawan Matahari Pagi resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres yang didukungnya pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

"Malam ini, kita akan deklarasikan dan Kita katakan, kita akan mengajak, kita akan mengkampanyekan dan kita akan memenangkan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi presiden dan wakil presiden RI," ujar Panglima Matahari Pagi, Setia Budi.

Dia pun mengatakan bahwa ini merupakan momentum yang tepat untuk menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto karena menurutnya, Indonesia tengah membutuhkan pemimpin yang visioner dan itu ada pada Ketua Partai Gerindra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: