30 Ucapan Hari Anak Sedunia 20 November 2023

30 Ucapan Hari Anak Sedunia 20 November 2023

Ucapan Hari Anak Sedunia 20 November 2023-Screnshoot/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Hari Anak Sedunia pertama kali ditetapkan pada tahun 1954 sebagai Hari Anak Sedunia dan dirayakan pada tanggal 20 November setiap tahun.

Hari anak Sedunia untuk mempromosikan kebersamaan internasional, kesadaran di antara anak-anak di seluruh dunia, dan meningkatkan kesejahteraan anak.

Tanggal 20 November merupakan tanggal yang penting karena merupakan tanggal pada tahun 1959 ketika Majelis Umum PBB mengadopsi Deklarasi  Hak-Hak Anak.

BACA JUGA:Dimatique Fine Wines Menggelar Pamaeran Wine Terlengkap di Indonesia, Siap Buka Wawasan untuk Para Pecinta Wine

BACA JUGA:Baca Dzikir Pagi dari Almarhum KH. Arifin Ilham, Dosa-dosa Diampuni-Umur Diberkahi

Tanggal tersebut juga merupakan tanggal pada tahun 1989 ketika Majelis Umum PBB mengadopsi Konvensi  Hak Anak.

Sejak tahun 1990, Hari Anak Sedunia juga menandai peringatan Majelis Umum PBB mengadopsi Deklarasi dan Konvensi tentang hak-hak anak.

Ibu dan ayah, guru, perawat dan dokter, pemimpin pemerintahan dan aktivis masyarakat sipil, tokoh agama dan masyarakat, pengusaha dan profesional media, serta generasi muda dan anak-anak itu sendiri, dapat memainkan peran penting dalam menjadikan Hari Anak Sedunia relevan bagi anak-anak mereka. masyarakat, komunitas dan bangsa.

Hari Anak Sedunia menawarkan sebuah titik masuk yang inspiratif untuk mengadvokasi, mempromosikan dan merayakan hak-hak anak, yang diwujudkan dalam dialog dan tindakan yang akan membangun dunia yang lebih baik bagi anak-anak.

Hari Anak Sedunia 2023 mengusung tema 'For Every Child, Every Right' yang berarti 'Untuk Setiap Anak, Setiap Hak'.

BACA JUGA:Mau Putus Baik-baik Sama Pacar? Simak 15 Kata-kata Untuk Mengakhiri Hubungan, Maknanya Dalam Banget!

BACA JUGA:Spesial Lazada 11.11: Bisa Beli Tiket Konser Musik Lazada Fest 12.12, Ada Red Velvet, SHINee’s KEY dan Deretan Musisi Hits Tanah Air!

Hari Anak didedikasikan untuk merayakan kepolosan, kegembiraan, dan potensi tak terbatas anak-anak.

Anak-anak mempunyai kemungkinan yang tidak terbatas dan harus dibentuk dengan hati-hati oleh orang tua dan wali dengan penuh cinta, kreativitas dan tanggung jawab. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: