Bukan Main, Tersangka Penipuan 'Ghisca Debora Aritonang' Sudah Setahun Berbisnis Jual Beli Tiket Konser Internasional

Bukan Main, Tersangka Penipuan 'Ghisca Debora Aritonang' Sudah Setahun Berbisnis Jual Beli Tiket Konser Internasional

Dua tahanan Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat yang kabur kini berhasil diamankan kembali.-Fandi Permana-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus) membeberkan praktik penipuan tiket konser Coldplay dengan tersangka Ghisca Debora Aritonang (GDA). 

Gadis berusia 19 Tahun ini ditetapkan sebagai tersangka atas jual-beli tiket konser band Coldplay yang ternyata nihil. 

BACA JUGA:Ini Barang Bukti Penipuan Tiket Coldplay yang Disita dari Ghisca Debora, Ada Tas Hermes dan Macbook Air

BACA JUGA:Begini Modus Tipu-tipu Konser Coldplay Ghisca Debora, Menang War Ticket Lalu Janjikan Bisa Dapat Ribuan Tiket dari Orang Dalam

Akibat ulahnya, ratusan orang termasuk reseller tiket menjadi korban penipuan tersebut. 

Dalam keterangan yang didapat penyidik, Polisi mengungkapkan Ghisca telah menjalani bisnis tersebut selama setahun. Ghisca kerap menjadi penjual ulang atau reseller tiket sejumlah konser internasional.

"Jadi tersangka profilnya sejak tahun 2022 itu sudah sering menjadi reseller tiket konser-konser internasional," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, Senin 20 November 2023. 

Susatyo menambahkan, Ghisca mendapatkan tiket konser tersebut awalanya dengan cara membeli untuk keperluan pribadi. Namun, kata Sustyo, Khusus konser Coldplay kali ini, Ghisca tidak mendapatkan tiket yang telah ia janjikan kepada korban atau pembeli tiketnya tersebut.

BACA JUGA:Tampang Ghisca Debora Aritonang Berbaju Tahanan, Penipu Tiket Coldplay yang Duitnya Dipakai Liburan Cantik ke Belanda

BACA JUGA:Korban Bongkar Modus Penipuan Tiket Konser Coldplay Ghisca Debora, Hobi Bohong dan Duit Dipakai untuk Judi Online

"Dan biasanya menurut keterangan tersangka itu bisa didapatkan, tapi kali ini tersangka tidak bisa menghadirkan tiket yang dijanjikan terhadap konser Coldplay," imbuhnya.

Susatyo menambahkan, pihaknya juga masih mendalami latar belakang keluarga Ghisca yang disebut-sebut dari kalangan atas. Namun, berdasarkan keterangan Ghisca, dalam war Ticket Coldplay Ghisca mengambil  keuntungan Rp 250 ribu per tiket.

"Hitungannya menurut GDA satu tiket itu Rp 250 ribu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: