Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Riau, Perannya Ingin Bikin Kacau Pemilu 2024

Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Riau, Perannya Ingin Bikin Kacau Pemilu 2024

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri kembali menangkap dua pelaku terorisme dari kelompok Jamaah Anshorut Daulah (JAD).-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap empat orang terduga teroris di wilayah Rokan Hulu, Riau pada Selasa, 21 November 2023.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan keempat tersangka teroris itu berinisial MK, MI, D, dan M.

"Tersangka MK dan MI tergabung dalam kelompok RQ Jabal Noer sejak tahun 2014 dan merupakan anggota kelompok RP dimana bulan September 2022 akan melakukan amaliyah di Polres Dumai. Keduanya merupakan DPO dari kasus tersebut," kata Ramadhan dalam keterangannya, Kamis, 23 November 2023.

BACA JUGA:Polisi Lengkapi Berkas Perkara Ketua KPK Firli Bahuri, Segera Kirim ke Kejati DKI Jakarta

BACA JUGA:Densus 88 Kembali Tangkap 2 Teroris yang Ingin Gagalkan Pemilu 2024

Kemudian, tersangka D merupakan simpatisan Anshor Daulah (AD) dan merupakan kelompok RP yang akan melakukan aksi teror di Polres Dumai pada September 2022 lalu.

M ditangkap karena telah melakukan propaganda di sosial media untuk membuat kekacauan pada Pemilu 2024. 

"Tersangka M melakukan propaganda di media sosial untuk membuat chaos pemilu 2024 dan bersama Sdr. S untuk membuat rencana amaliyah natal dan tahun baru," ujarnya.

Kini keempat tersangka ini telah diamankan penyidik dan masih menjalani pemeriksaan intensif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: