Tes Drive Binguo EV, Kapasitas Motor Listrik Lebih Besar dan Jarak Tempuh Hingga 400 Km

Tes Drive Binguo EV, Kapasitas Motor Listrik Lebih Besar dan Jarak Tempuh Hingga 400 Km

Selain menawarkan dimensi yang lebih besar dari Air ev serta desain yang mengabungkan konsep clasic dan future, BinguoEV juga memiliki performa dan jarak tempuh yang lebih tinggi.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Dengan diusungnya BinguoEV, membuat pilihan mobil listrik di Tanah Air semakin beragam, khususnya line up dari mobil listrik Wuling Indonesia.

Meksipun BinguoEV telah mengaspal di negara asalnya sejak tahun lalu, namun nantinya Wuling berencana akan segera memproduksi mobil listrik di pabriknya yang berada di kawasan industry Deltamas Bekasi.

Selain menawarkan dimensi yang lebih besar dari Air ev, serta desain yang mengabungkan konsep clasic dan future, performa BinguoEV tak kalah serta kemampuan berkendara yang lebih jauh.

BACA JUGA:Intip Tampilan Eksterior dan Interior dari Wuling BinguoEV

BACA JUGA:Wuling Binggo EV Kakak Air ev Segera Meluncur di Tanah Air, Harganya Tak Terpaut Jauh?

Dalam spesifikasi yang dilansir oleh Wuling, jarak tempuh BinguoEV mampu berkendara hingga 400 km dalam sekali pengisian baterai.

Hal ini tak lepas dengan dukungan kapasitas beterai yang mencapai 37.9 kWh dengan jenis Lithium Ferro Phosphate P67.


Motor penggerak BinguoEV juga memiliki performa yang lebih besar dari Air ev, di mana motor listrik pada line up terbaru dari Wuling memiliki kapasitas 50 kw.-reza-

Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors menjelaskan meskipun dengan kapasitas daya yang lebih besar namun Wuling menyiapkan fitur fast charging yang mampu melakukan pengisian hanya 35 menit untuk charging dari 30 ke 80 persen. 

Adapun salah satu yang menarik adalah sistem penggerak roda depan yang diusung oleh BinguoEV.

Dengan menempatkan posisi motor listrik kebagian depan, memberikan ruang bagasi yang lebih luas.

BACA JUGA:Waduh, Johann Zarco Malah Gak Setuju Kalau Jorge Martin Pindah ke Tim Pabrikan

BACA JUGA:Kemenag Terbit SE Rumah Ibadah, Begini Isinya!

Tidak hanya itu, motor listrik yang disematkan sebagai motor penggerak BinguoEV juga memiliki performa yang lebih besar dari Air ev, di mana motor listrik pada line up terbaru dari Wuling memiliki kapasitas 50 kw.

Dalam kesempatan tes drive yang dilakukan oleh Disway.Id, BinguoEV mampu melesat dari 0 - 96 km/jam hanya dalam waktu 16 detik.


Kapasitas beterai yang mencapai 37.9 kWh dengan jenis Lithium Ferro Phosphate P67, di mana dengan charging menggunakan fitur fast charging mampu melakukan pengisian hanya 35 menit dari 30 ke 80 persen. -reza-

Selain performa yang mumpuni, dalam memberikan kenyaman BinguoEV juga disematkan 4 drive mode di antaranya eco, eco+, normal dan sport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: