Ustadz Abdul Somad: 'Orang Indonesia Pendukung Israel itu Pengkhianat Bangsa!'

Ustadz Abdul Somad: 'Orang Indonesia Pendukung Israel itu Pengkhianat Bangsa!'

Ustaz Abdul Somad mengatakan siapa yang memperbanyak istighfar, Allah akan lapangkan kesempitan hidupnya.-X/@UASAbdulSomad-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Aksi solidaritas untuk Palestina di Kota Bitung, Sulawesi Utara berlangsung ricuh, pada Sabtu, 25 November 2023 kemarin.

Massa pro Palestina mendapat perlakuan tidak menyenangkan selama menyuarakan aksi bela Palestina dari sekelompok ormas Adat Manguni.

BACA JUGA:Ustad Abdul Somad Ajak Masyarakat Jangan Golput di Pemilu 2024: Gunakan Hak Pilih, Jangan Tergiur Politik Uang

Bahkan dari video bentrokan tersebut yang beredar di media sosial, kelompok ormas Adat Manguni juga membawa bendera Israel sebagai bentuk dukungan mereka terhadap Zionis.

Berbicara soal dukungan terhadap Zionis Israel, pendakwah ternama Indonesia, yaitu Ustadz Abdul Somad menyebut orang Indonesia yang mendukung Israel adalah pengkhianat bangsa.

“Kalau ada di antara orang Indonesia yang mendukung Israel, kalian pengkhianat Indonesia,” tegas Ustadz Abdul Somad dalam sebuah video yang beredar di media sosial TikTok, Minggu 26 November 2023.

BACA JUGA:Jenderal Bintang 2 Polri Sambangi Ustaz Abdul Somad di Pekanbaru, Ini yang Dibicarakan

“Karena Indonesia ini merdeka salah satunya adalah berkat pengakuan Palestina, doa orang Palestina” tambahnya.

Ustads Abdul Somad pun menuturkan, cukup menjadi manusia saja untuk mengerti permasalahan yang ada di Palestina dan tidak perlu menjadi orang Muslim atau orang Indonesia.

“Andai Anda bukan seorang Muslim, Anda adalah seorang Indonesia. Andai bukan orang Islam, andai bukan orang Indonesia, cukup menjadi manusia,” jelasnya.

BACA JUGA:Tegas! Ustad Abdul Somad Sebut, 'Orang Indonesia Jadi Pengikut Yahudi, Orang Paling Gob**K di Dunia

“Tak usah jadi orang Indonesia, tak usah jadi orang Islam, cukup jadi manusia saja untuk memahami masalah Palestina,” tuturnya.

“Apa yang bisa kita lakukan sekarang? Yang bisa kita lakukan sekarang adalah jaga akidah, jaga persatuan, tidak lama lagi musim dingin, sudah masuk musim dingin (di) November, Desember, siapkan selimut, makanan, roti, minyak, kirimkan melalui bantuan-bantuan (ke Palestina),” tukasnya.


ustadz Abdul Somad saat sedang mendakwah-X/@UASAbdulSomad-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: