Ustad Abdul Somad Ajak Masyarakat Jangan Golput di Pemilu 2024: Gunakan Hak Pilih, Jangan Tergiur Politik Uang

Ustad Abdul Somad Ajak Masyarakat Jangan Golput di Pemilu 2024: Gunakan Hak Pilih, Jangan Tergiur Politik Uang

Ustad Abdul Somad alias UAS mengajak masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban dan jangan terpecah belah meski berbeda pilihan pada Pemilu 2024.-Dok. Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ustad Abdul Somad alias UAS mengajak masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban dan jangan terpecah belah meski berbeda pilihan pada Pemilu 2024.

Hal tersebut ia sampaikan saat Kaops Nusantara Cooling System (NCS) Polri 2023-2024 Irjen Asep Edi Suheri beserta rombongan bersilaturahmi dengan Ustaz Abdul Somad (UAS) di Ponpes Nurul Azhar, Rumbai, Pekanbaru, Riau, Selasa, 21 November 2023.

BACA JUGA:Jenderal Bintang 2 Polri Sambangi Ustaz Abdul Somad di Pekanbaru, Ini yang Dibicarakan

"Selalu dalam kajian subuh, tabliq akbar dzuhur, kajian malam, di stadion, di masjid, tanah lapang, tetap saya selipkan jaga ketertiban ikut serta dalam pesta demokrasi jangan golput, gunakan hak pilih jangan tergiur money politic, jaga ketertiban jaga ketentraman jaga keamanan itu ikhtiar kita," tutur UAS dalam keterangannya, Rabu, 21 November 2023.

Selain itu, UAS mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi. Menurutnya, hal tersebut bisa menentukan nasib bangsa Indonesia dalam lima tahun kedepan.

BACA JUGA:Tegas! Ustad Abdul Somad Sebut, 'Orang Indonesia Jadi Pengikut Yahudi, Orang Paling Gob**K di Dunia

"Gunakan hak 5 menit menentukan lima tahun kedepan. Walaupun paginya masyarakat ada yang berkebun, potong karet, potong sawit, baca quran, shalat subuh, zikir, gunakan hak pilih sesuai hati nurani dalam pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Kalau ada yang main money politic ambil uangnya, jangan coblos orangnya," tegas UAS.

Sementara itu, Irjen Asep Edi menjelaskan maksud kedatangannya beserta rombongan bersilaturahmi dengan UAS untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Asep mengatakan, kendati dalam Pemilu nanti masyarakat berbeda pilihan, jangan sampai terpecah belah.

BACA JUGA:Cari Gara-gara! Wanita Hijab Bikin Tutorial Makan Babi Haram Jadi Halal, Berani Undang Wapres Hingga Ustad Abdul Somad Ikut Makan

Ia menegaskan, bahwa Polri selalu mengajak peran aktif masyarakat terutama para tokoh agama untuk menjaga pemilu 2024 berlangsung aman dan damai.

“Alhamdulillah UAS menyambut baik maksud dan tujuan kami dalam menjalankan tugas Operasi Nusantara Cooling System ini untuk mendinginkan suasana jelang pemilu. Agar masyarakat tidak terpecah belah, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mewujudkan pemilu yang aman dan dami,” kata Irjen Asep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: