The Ultimate Ride: Riding Bareng Pembalap Motul & HRC di Jalanan Indonesia

The Ultimate Ride: Riding Bareng Pembalap Motul & HRC di Jalanan Indonesia

The Ultimate Ride: Riding Bareng Pembalap Motul & HRC di Jalanan Indonesia-M. Ichsan-

"The Ultimate Ride" ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai upaya untuk mempromosikan pariwisata lokal di Indonesia secara global dan mendukung pertumbuhan industri motorsport di tanah air.

BACA JUGA:Era Baru Motul di Indonesia, Perkuat Brand Image Sebagai Pelumas Premium

Luthfi Ilhami menambahkan, Motul dengan pengalaman lebih dari 160 tahun dalam mengembangkan pelumas berperforma tinggi, akan terus memperkuat hubungannya berbagai komunitas motor Honda di Indonesia. 

Dengan beragam kegiatan yang melibatkan banyak komunitas, ia berharap Motul semakin menjadi brand pelumas premium yang dicintai oleh berbagai lapisan masyarakat.

"HRC dan Honda memiliki basis penggemar yang besar di Indonesia, dan Motul hadir dengan variasi produk pelumas dan produk perawatan motor yang lengkap untuk seluruh lapisan komunitas motor Honda di Indonesia, tidak hanya untuk motor berperforma tinggi, tapi juga untuk motor harian seperti matic," terangnya.

Luthfi Ilhami juga menjelaskan bahwa Motul mengalami pertumbuhan yang luar biasa di pasar Indonesia, dengan penjualan tumbuh 47 persen pada tahun 2021 dan 42 persen pada tahun 2022. 

BACA JUGA:Jadi Title Sponsor WSBK Mandalika, Komitmen Motul Hadirkan Pelumas Terbaik

Untuk tahun ini, Motul menargetkan pertumbuhan penjualan di atas 30 persen, menunjukkan penerimaan positif brand Motul oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan.

Hal senada juga disampaikan oleh Carlo Savoca - Chief Marketing Officer Motul APAC. Menurutnya, Motul dan Honda telah menjalin kerjasama selama beberapa dekade. 

Selain berkontribusi dalam kesuksesan HRC di berbagai ajang balapan, kolaborasi dengan Honda menjadi wadah Motul dalam menyempurnakan produk pelumasnya. 

"Kami di Motul tetap berkomitmen untuk memperkuat hubungan kami dengan Honda dengan terus mendukung tim pabrikan HRC secara internasional dalam Dakar Rally yang legendaris, serta berbagai balapan seperti Suzuka 8 Hours, FIM Endurance World Championship (EWC) dengan tim F.C.C. TSR Honda France, MXGP, dan FIM World Superbike Championship,” tutur Carlo Savoca. 

BACA JUGA:Perayaan 170 Tahun Motul Scooter, Gelar Touring Bali- Mandalika Saksikan WorldSBK

“Selain itu, khusus untuk Inggris, Motul adalah mitra pelumas balap untuk tim Superbike Inggris Honda dan tim balap jalan internasional," imbuhnya.

Sementara itu, Tetsuhiro Kuwata - HRC General Manager juga mengapresiasi komitmen dan keseriusan Motul dalam mendukung HRC selama ini. 

"Motul telah memainkan peran penting dalam komitmen bersama kami untuk memajukan teknologi dan skill. Dedikasi kami di Asia Tenggara, khususnya di pasar-pasar dinamis seperti Indonesia, telah menghasilkan hasil positif baik untuk bisnis maupun citra brand kami,” sambungnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: