Perayaan 170 Tahun Motul Scooter, Gelar Touring Bali- Mandalika Saksikan WorldSBK

Perayaan 170 Tahun Motul Scooter, Gelar Touring Bali- Mandalika Saksikan WorldSBK

Perayaan 170 Tahun Motul Scooter, Gelar Touring Bali- Mandalika Saksikan WorldSBK-Motul-

LOMBOK, DISWAY.ID--  PT Motul Indonesia Energy (Motul Indonesia) memperkenalkan produk pelumas yang dikhususkan untuk segmen skuter matik sambil melakukan touring ke Mandalika.

Pelumas Motul Scooter series ini ditawarkan untuk pengguna skutik yang membutuhkan solusi pelumas berkualitas serta mampu merawat mesin dan menjaga performa motor. 

BACA JUGA:Kolaborasi Motul dan Kawasaki, Hadirkan Kawasaki Genuine Oil di Momen WSBK Mandalika

Pasar skutik di Indonesia sejauh ini masih menjadi yang terbesar di industri sepeda motor tanah air. 

Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), total keseluruhan penjualan motor domestik di tahun 2022 mencapai 5.221.470 unit. 

Naik cukup signifikan dibandingkan total penjualan di 2021 yang hanya 5.057.516 unit.

BACA JUGA:Motul Luncurkan Pelumas dan Cairan Perawatan Motor Terbaru di WSBK 2022, Mandalika

Bahkan jumlah populasi sepeda motor yang beredar di Indonesia jika ditotal mencapai 120 jutaan unit, dimana sebanyak 60 persen merupakan jenis skuter matik. 

"Mengikuti tren tersebut, Motul memiliki aspirasi untuk bisa memenuhi kebutuhan pengguna motor indonesia. Motul menyediakan varian produk scooter dari cc kecil sampai besar (110cc - 250cc ke atas)."

BACA JUGA:AHM Hadirkan Program Khusus dan Rilis Apparel Baru di WSBK Mandalika

"Digandeng bersama dengan produk scooter gear, penjualan pelumas ini sejak tahun 2019 bertumbuh 2,5 kali lipat," ujar Welmart Purba, National Sales Director Motul Indonesia.

Welmart menambahkan, rangkaian pelumas Motul scooter series tak kalah dengan oli untuk mesin motorsport, karena pelumas ini menawarkan performa dan perlindungan 300V untuk pemakaian sehari-hari.

BACA JUGA:Wow, Bendera Merah Putih Nempel di Livery Tim Balap Yamaha WSBK di Mandalika

Lebih lanjut, Managing Director PT. Motul Indonesia Energy (MIE), Lutfi Ilhamy menjelaskan bahwa pada dasarnya Motul memiliki beragam produk unggulan yang memang diformulasikan khusus menyesuaikan karakter dan jenis kendaraan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: